Menikmati Pelayanan Jaringan Ahass Honda Dikala Motor Bermasalah di Tengah Jalan !! Si Cyubi Ganti Kabel Kopling…

Motomaxone.com — Salah satu yang penting menjadi perhatian bagi pemilik motor dengan sistem kopling manual adalah maintenance terhadap kabel koplingnya itu sendiri. Setidaknya, lumasilah rutin agar kejadian yang menimpa penulis tidak terjadi kepada pembaca sekalian..

Menginjak jadwal servis ke 4 si cyubi New CB150R Stallion Black, penulis memang belum sempat membawa si motor untuk melakukan servis berkala, jarak tempuh sudah menunjukkan 17 ribu kilometer saat ini. Nah disaat jarak tempuh sudah diangka 16 ribu KM, memang penulis rasakan ada sedikit berat di tarikan kopling si cyubi.

Sudah kepikiran juga sih untuk melumasinya tapi memang belum sempat saja :mrgreen: . Alhasil terjadilah kejadian fatal dimana si cyubi putus kabel koplingnya. Saat itu kebetulan si cyubi penulis pakai menuju ke masjid untuk sholat ashar. Nah, sesaat sampai… kurang beberapa meter lagi penulis mencoba menetralkan gigi persneling namun tuas kopling serasa los alias tanpa beban.

Pikir penulis memang kabel koplingnya putus, namun penulis abaikan lebih dulu untuk melakukan ibadah lebih dulu. Investigasinya lanjut selepas sholat..

Selepas sholat penulis lihat pengait kabel ke stut kopling dibagian mesin sudah terlepas. Wah.. ternyata lepas… pikir penulis. Namun saat dicek kembali dengan seksama dengan menarik kabel dari bawah, ternyata kabel kopling memang putus.  Ada kondisi getas dari serat kabel yang berkarat tersebut..

Memang sedikit panik saat itu karena kondisinya juga sudah lumayan sore. Mau didorong untuk cari bengkel jelas tidak mungkin karena cukup jauh juga… tiba-tiba saja teringat dengan Call Center MPM Honda Jatim karena penulis juga tidak memiliki nomor telepon ahass terdekat. Dengan cepat, beberapa pertanyaan dilayangkan pada penulis tentang lokasi kejadian untuk dicarikan Ahass terdekat disekitar tempat tersebut. Untuk memudahkan, penulis pun sedikit membantu rekan Call Center MPM yang diketahui bernama Bu Nursiah dengan menyebutkan beberapa ahass terdekat..

Tibalah saat menunggu mekanik dari ahass datang. Kondisi waktu hampir pukul 5 sore, namun alhamdulillah sudah tidak khawatir lagi karena tidak perlu mendorong motor begitu jauhnya menuju bengkel ahass. Setelah mendapatkan informasi bahwa sudah ada kru bengkel yang mendatangi lokasi, penulis tak lagi panik.

Sembari ngecharge hp di teras masjid karena indikator baterai menunjukkan 15%, dua mekanik Ahass tersebut datang juga dilokasi. Alhamdulillah, pikir penulis…

Ternyata mereka datang dari Ahass Serbaguna II Lawang yang pernah mendapat komplain penulis dulu. Tanpa dicek kembali, kedua mekanik langsung mengganti kabel kopling dengan yang baru. Sampai-sampai mereka membawa 4 macam kabel kopling tipe motor berbeda ditakutkan berbeda tipenya. Tak sampai 10 menit menurut catatan penulis, kabel kopling si cyubi terpasang sempurna. Alhamdulillah bisa dipakai lagi untuk pulang kerumah bertemu keluarga.

Disini penulis berterima kasih kepada tim CRO MPM Honda Jatim yang dengan cepat memberikan tanggapan terhadap keluhan konsumennya yang kemudian dengan sigap menghubungi Ahass terdekat untuk membantu konsumen yang sedang mengalami masalah. Berikut juga para mekanik Ahass Serbaguna Lawang yang sudah datang untuk membantu mengatasi masalah yang sedang penulis hadapi.

Satu kesempatan lagi penulis bisa kembali untuk sekali lagi membuktikan pelayanan prima berbasis kepuasan pelanggan dari jaringan Ahass MPM Honda jawa timur. Dengan pelayanan seperti ini, konsumen pun merasa dimudahkan. Bukan hanya puas memiliki produk motor Honda nya tetapi juga mendapatkan puas mendapatkan dukungan pelayanan yang bisa jadi belum bisa didapatkan dari pabrikan lainnya.

Untuk biayanya sendiri ternyata tak begitu mahal. Biaya penjemputan alias datang ke TKP ternyata tidak masuk hitungan. Hanya biaya kabel kopling CB150R K15G seharga 44 ribu rupiah dengan jasa pemasangan 20 ribu rupiah yang ditotal penulis hanya perlu mengeluarkan biaya 64 ribu rupiah, si cyubi akhirnya bisa dipakai kembali. Tak perlu dorong hingga ke bengkel, tak perlu juga menyewa mobil derek untuk ngangkut motor kita pastinya.

 

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...