Pasang Karet Tuas Kopling dan Rem di Honda New CB150R SF SE, Lebih Empuk Lebih Nyaman Untuk Jari Jemari !!

Motomaxone.com – Memasang karet selonsong untuk tuas kopling dan rem depan memang hanya berfungsi seperti pemanis tampilan saja. Namun penulis baru menyadari kegunaannya setelah setahun menggunakan All New CB150R Streetfire SE yang biasa penulis panggil dengan sebutan cyubi ini. Hmm jadi penasaran, apa sebab menggunakannya ?

Bentuk fisik tuas kopling dan rem sport honda ini sedikit berbeda dengan bluemx yang pernah penulis miliki. Desain milik honda ini lebih pipih sehingga memudahkan pengendara saat harus memainkan tuasnya.

Namun bagi penulis, memang ada kekurangan saat menggunakan tuas ini tanpa pelapis karet. Saat meregangkan jari jemari dan menatap tuas, tentunya bakalan sakit sekali. Begitu pula saat berkendara dalam kondisi hujan dimana kondisi tuas menjadi cukup licin sehingga membuat jari yang menekan tuasnya menjadi tidak nyaman. Selain itu, akibat pemakaian sehari-hari, cat tuas pun mulai memudar terutama dibagian tuas kopling yang sering digunakan saat harus menghadapi kemacetan jalan.

Beberapa hal inilah yang memantabkan penulis untuk membeli karet selonsong pelapis tuas rem dan kopling. Harganya hanya 25 ribuan, merknya tak cukup terkenal, penulis menggunakan karet dengan merk CVS racing company. Dengan harga segitu, manfaatnya lebih banyak karena meningkatkan kenyamanan jari jemari tangan yang menekan tuas rem dan kopling.

Namun untuk memasangnya ke Honda CB150R Streetfire SE ini, penulis harus mengeluarkan estra tenaga alias menguras cukup banyak tenaga karena lubang kecil karet harus dimasukkan melalui ujung tuas yang secara dimensi lebih besar.  Menggunakan cara melumasi tuas dengan sabun untuk membuat licin sudah dilakukan, tapi mudah mengering kembali.. hasilnya seret lagi.

Baru kepikiran kenapa nggak pake baby oil saja ya. Penulis cobalah melumasi tuas kopling dan rem depan dengan baby oil, alhasil licinnya jadi ekstra dan tidak mudah mengering seperti saat menggunakan sabun. So, selonsong karet lebih mudah dipasang.

Diawal pemakaian, tentu jari jari perlu beradaptasi. Dari sebelumnya tuas serasa kecil, setelah menggunakan karet pelapis menjadi lebih gemuk dimensinya. Memang serasa aneh, namun lama kelamaan menjadi terbiasa dan lebih nyaman dengan adanya karet pelapis tuas kopling dan rem ini.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...