Mario Suryo Aji, Pembalap Muda AHM AHRT Yang Bakal Kembali Balapan di Kompetisi Eropa

Motomaxone.com – Tentu masih ingat dengan pembalap muda binaan Astra Honda Motor Mario Suryo Aji. Pembalap Indonesia ini akan memulai persiapan membanggakan Merah Putih di daratan Eropa yang akan mengikuti balapan di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2020.

Mario Suryo Aji, Pembalap Muda AHM AHRT Yang Bakal Kembali Balapan di Kompetisi Eropa

Diajang balap professional tersebut, Mario Suryo Aji sudah memiliki pengalaman dua tahun membalap. Sempat pula tertunda akibat masa pandemi Covid-19 sehingga melewatkan dua seri perdana yang diselenggarakan di Portugal.

Penjadwalan ulang yang menyesuaikan masa pandemi membuat pembalap muda indonesia ini harus berjuang ekstra keras. Pasalnya jadwalnya cukup padat. Bisa dibayangkan tentunya. Mario akan mengikuti 3 balapan sekaligus dalam dua hari tapi di sirkuit yang sama. Balapan hari sabtu (29/8) diselenggarakan dalam satu sesi balapan sedangkan hari minggunya (30/8) Mario akan melakoni dua sesi balapan.

Puasa beraksi balap tentu membuat antusiasme balapan Mario membumbung tinggi. Meski juga harus kembali beradaptasi tentunya. Namun pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini tetap percaya diri dan optimis mendapatkan hasil positif.

Sebagai pihak yang membina pembalap muda Mario Suryo Aji, AHRT tercatat telah ikut serta dalam ajang balap eropa itu selama 6 tahun, termasuk kembali membalapnya Mario saat ini di Eropa diajang FIM CEV International Championhsip.

AHRT juga tercatat telah mengorbitkan beberapa pembalap indonesia untuk disupport perkembangannya untuk menembus kompetisi eropa. Sebut saja Dimas Ekky Pratama. Pembalap muda ini merupakan angkatan pertama AHRT. Turut serta dalam kompetisi FIM CEV Moto2 Eropa.

Dimas Ekky bahkan sudah bisa menembus posisi Honda Team Asia GP Moto2 2019. Capaian tertinggi pembalap muda yang satu ini sempat merasakan podium 3 lho di seri Catalunya 2017 dan Albacete 2018.

Selepas Dimas Ekky, tongkat estafet pembalap muda dilanjutkan oleh Andi Farid Izdihar atau biasa insan otomotif mengenal namanya sebagai “Andi Gilang”.

Saat ini Andi Gilang masih aktif membalap bersama Honda Team Asia di GP Moto2 2020. Mengawali dari CEV Moto3 di tahun (2016 & 2017). Kemudian karirnya meningkat dengan naik kelas ke CEV Moto2 Eropa di tahun 2019.

Gerry Salim. Tentu sudah familiar dengan nama ini. Juga pembalap muda binaan AHM. Juga merupakan bagian dari para pembalap AHRT. Pembalap asal Surabaya Jawa Timur ini membalap di CEV Moto2 Tahun 2019.

Yang saat ini tentu saja Mario Suryo Aji. Baru bergabung 2019 lalu. Langsung turun diajang CEV Moto3. Debut balap nya mencetak prestasi membanggakan. Finish keempat di seri Estoril 2019. Dan tentu saja, Indonesia masih menantikan mereka para pembalap muda kembali mengibarkan Merah Putih di pentas balap benua biru. (red)

Kolom Komentar