Lagi Kecelakaan Tunggal di Tol Malang-Pandaan, Tergelincir GrandMax Terbalik

Motomaxone.com – Kecelakaan tunggal terjadi kembali. Tempatnya pun masih sama. Diruas jalan Tol Malang-Pandaan (area Lawang). Kali ini di KM 73 arah ke surabaya, menurut twit dari salah seorang bernama Arif Fatkhur Rahman. Namun menurut penelusuran suara surabaya di KM 78.

Lagi Kecelakaan Tunggal di Tol Malang-Pandaan, Tergelincir GrandMax Terbalik

Jika yang kemarin adalah Daihatsu Ayla. Yang sekarang adalah Grandmax. Mobil Grandmax Box ini dalam kondisi terbalik. Juga di parit pinggiran jalan tol. Menurut informasi yang penulis dapatkan, kejadian kecelakaan tunggal itu terjadi saat kondisi hujan deras.

Tentunya hal ini menjadi perhatian serius. Bukan melulu kesalahan itu dari pengendaranya, bisa jadi karakter jalan cornya. Meskipun faktor terbesar kecelakaan terjadi itu ya dari pengemudi kendaraannya.

Sedari awal penulis sering menggunakan Tol Mapan untuk pulang dan mudik, karakter jalan tol nya berbeda. Beda dengan tol gempol-pandaan atau tol surabaya yang sudah beraspal. Karakternya terasa lebih licin, itu mengapa batas maksimal kecepatan tol Mapan ini cuma 80 km/jam.

Terasa lambat sekali memang, namun itulah yang dianggap aman meskipun tak sepenuhnya aman. Kalau penulis sendiri saat diguyur hujan, lebih mengurangi kecepatan dari batas maksimalnya.

Lagi Kecelakaan Tunggal di Tol Malang-Pandaan, Tergelincir GrandMax Terbalik

Video Ilustrasi Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol

Tentu yang melintas Tol Malang-Pandaan ataupun tol dimana saja yang berkarakter cor perlu waspada. Wajib sangat waspada apalagi saat berkendara dalam guyuran hujan. Yang patut diwaspadai adalah kecelakaan tunggal seperti ini. Sekali lagi, meskipun kecepatan anda sudah sesuai batas maksimal jalan tol tersebut. Dalam kondisi hujan seperti ini mobil rawan tergelincir akibat traksi/ daya cengkeram ban terhadap jalan cor yang berkurang. So, perlu waspada masing-masing pengendara. Mencegah kecelakaan diawali dari diri sendiri. Hingga kabar ini penulis rilis, belum ada informasi apakah ada korban dalam peristiwa laka tunggal tersebut. (red)

Berkomentarlah dengan sopan