Museum Rahasia Valentino Rossi, Mau Tahu Tempatnya ?

Motomaxone.com – Banyak gelar yang sudah ditorehkan oleh pembalap aktif yang saat ini berusia 41 tahun. Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor ini rupanya memiliki rahasia yang tak banyak diungkap selama ini. Apa itu ?

Museum Rahasia Valentino Rossi, Mau Tahu Tempatnya ?

Museum Rahasia Valentino Rossi. Ruang khusus dengan banyak pernak pernik akan dirinya. Terkhusus yang berkaitan dengan karirnya sebagai pembalap Grand Prix selama ini. Secret Room ini rupanya dirancang untuk menyimpan semua hal yang digunakannya selama karirnya dalam kejuaraan dunia selama 25 tahun terakhir ini.

Bagi Rossi tempat rahasia itu merupakan hasil dari karirnya. Helm, sepatu, sarung tangan, racing suit hingga motor lawasnya ada disana. Semua yang berkaitan dengan karirnya sebagai pembalap professional.

Tempat yang dianggap sebagai Museum untuk menyimpan banyak terkait kenangan membalapnya yang tentu tak terlupakan sepanjang karirnya.

Hal ini nampak pada video Valentino Rossi yang telah dirilis baru-baru ini. Sepertinya sponsor utama yang digandeng dalam pembuatan video seri dokumenter adalah Dainese dan AGV yang merupakan sponsor setia yang selalu mendukung karir perjalanan sang maestro balap di kancah MotoGP ini.

Praktis, Valentino Rossi selalu mengusung dua sponsor tersebut. Dainese dan AGV. Sejak tahun pertamanya mengendarai sepeda motor besar ditahun 1993 silam. Hal itu tak lepas dari jasa ayahnya yang berhubungan baik dengan Aldo Drudi dan Lino Dainese. Inspirasi tersebut diperolehnya dari banyak idola nya yang juga mengenakan Dainese termasuk Kevin Schwantz.

Selama perjalanan karirnya dalam kompetisi balap dunia MotoGP itu, Rossi terus menyimpan semua yang digunakannya selama membalap di rumahnya. Begitu banyaknya hingga hal tersebut menjadi masalah karena ruangan mulai tak muat dengan kenangan pembalap yang khas mengusung nomor motor 46 tersebut, hal itu terjadi pada 2006 lalu.

Demikianlah hingga akhirnya Museum Rahasia Valentino Rossi ini dibuat. Untuk menyimpan secara khusus semua hal yang dikenakan dan didapatnya. Mengingat sebuah kenangan dalam ruang khusus. Seperti layaknya sebuah Museum meski tak sebesar kebanyakan museum yang ada.

Namun sayang, Museum Rahasia ini masih saja rahasia. Belum banyak yang tahu dimana tempatnya saat ini. Mungkin akan ditunjukkan saat sesi ke 4 video dokumenter ini dibuat. Layaknya film dokumenter pertandingan Rossi yang berjuluk “Fastest” yang dirilis 2011 silam. (red)

Video :

Berkomentarlah dengan sopan