BMW S1000RR Berbahan Kardus, Kreatifnya Kebangetan

Motomaxone.com – Motor besar bergenre Sport Fairing memang banyak disuka oleh para insan otomotif diseluruh dunia. Meskipun secara riding position tak begitu nyaman. Namun yang namanya menyalurkan ide kreatif patut diberikan apresiasi.

BMW S1000RR Berbahan Kardus, Kreatifnya Kebangetan

Motor yang akan dibuatkan sebuah replikanya adalah BMW S1000RR. Motor fairing besutan BMW yang biasa muncul di layar lebar  begitu diminati oleh para kreator yang merupakan sekelompok pemuda.

Bukan motor sport BMW S1000RR beneran. Melainkan dibuat dari potongan kardus bekas. Bekasnnya pun beragam. Ada yang bekas kardus mesin cuci dan barang-barang lain yang berkardus.

Pembuatan BMW S1000RR ala Kardus yang direkam dan diunduh di media berbagi video milik google itu pun mendapatkan banyak antusias dari penontonnya. Platform mesin dan rangka yang menggunakan basis motor apa belum dijelaskan. Kemungkinan adalah motor tua yang dimanfaatkan untuk kreatifitas ide-ide mereka.

Rangka dan mesin motor tua itupun dibalut sedemikian rupa dengan kardus-kardus yang sudah dibentuk layaknya motor BMW S1000RR. Tak hanya fairingnya yang dibuat mirip, namun bagian mesin hingga knalpotnya dibalut dengan desain mesin BMW ala material kardus.

Untuk membuktikan bukan motor pajangan saja, motor pun diajak jalan namun mendapatkan kendala. Tak lama selepas dijalankan, ternyata rantainya putus. Kemungkinan kontruksi letak nya yang kurang pas, berikut beban roda belakang yang menurut penulis juga kebesaran. Kardus dibagian leher knalpot pun juga mengalami kebakaran yang dimungkinkan berasal dari panas knalpot menyentuh bagian kardus :mrgreen: . Namun tetap patut mendapatkan apresiasi akan kekreatifan ide mereka. (red)

Kolom Komentar