Kawasaki Pamerkan Wujud Mesin 4 Silinder dari Ninja ZX-25R

Motomaxone.com – Kabar berita Kawasaki ZX-25R mencuat kembali. Setelah hadir di Tokyo Motor Show 2019 dan tak lagi terdengar kabar. Yang terakhir lalu adalah rencana rilis resmi Ninja 250cc 4 silinder ini untuk pasar motor di tanah air. Yang dimungkinkan akan diselenggarakan KMI pada 4 April 2020 mendatang.

Kawasaki Pamerkan Wujud Mesin 4 Silinder dari Ninja ZX-25R

Kawasaki pun kembali memperlihatkan motor itu. Bukan di TMS lagi melainkan di pameran motor yang bertempat di Museum Bahari Kobe Jepang. Tak Cuma motornya yang dipamerkan, namun kontruksi mesinnya pun di pajang untuk menarik perhatian.

Sekilas mesin ZX-25R mengingatkan pada Ninja 250 2 silinder. Meskipun mengusung mesin 4 silinder tetap terlihat compact (ringkas). Namun Kawasaki tetap tutup mulut dengan spesifiasi teknisnya yang lebih detail. Yang pasti beberapa sumber menyebutkan dari kontruksi mesinnya, dapur pacu ZX-25R ini sama sekali baru bukan proyek lanjutan dari ZXR250 yang pernah dibuat kawasaki sebelumnya.

Yang menarik. Kawasaki Ninja ZX-25R ini dikabarkan mampu menghasilkan output power mencapai 45 hp. Meningkat signifikan dibandingkan dengan Ninja 250 FI 2 silinder yang saat ini mengusung power maksimum 38,4 hp.

Tinggal menanti 4 april 2020. Hari dimana kabarnya Kawasaki Motor Indonesia akan secara resmi memperkenalkannya ke publik otomotif di indonesia. Bertepatan dengan event Kawasaki Bike Week.

Kolom Komentar