KTM Duke 200 Resmi Ngaspal di India, Kapan Indonesia..??

Akhirnya KTM Duke 200 resmi launcing di tanah india pada selasa kemaren. Seperti diketahui sebelumnya, motor ini merupakan kolaborasi anatar pabrikan Austria, KTM dengan Bajaj asal India. Pasti banyak yang ingin tahu akan harganya bukan. Motor yang dilengkapi mesin DOHC ini dibanderol 117.500 rupee (setara Rp 21 jutaan) .

“Peluncuran Duke 200 adalah salah satu dari banyak langkah dalam kerjasama Bajaj Auto dengan KTM selama lima tahun terakhir. Dengan Bajaj Pulsar dan KTM Duke kami berniat untuk lebih memperkuat posisi dominan di segmen sepeda motor sport India,” yakin Rajiv Bajaj, MD Bajaj Auto.

Tak main-main memang. Kolaborasi antara dua perusahaan tersebut dianggap perlu untuk memperkuat segmen roda dunia disana. Mengingat gempuran ATPM asing macam Yamaha dan Honda sudah mulai melakukan penetrasi yang memungkinkan konsumen Bajaj berpindah kelain hati.

Motor sport bergaya naked yang lebih tepatnya bergenre Supermoto  ini dirakit di pabrik Bajaj Auto India (BAI) di Chakan, India dengan desain yang sama persis dengan kelas 125 cc. Segmen yang menjadi sasaran utama adalah orang-orang yang berjiwa muda dan suka yang berbeda, ungkap salah seorang internal BAI India

Seperti yang sebelumnya saya katakan, KTM duke 200 dibekali mesin DOHC single-cylinder, berkapasitas mesin 199,5 cc. Mesin ini memiliki tenaga 125 hp pada 10.000 rpm dengan torsi 19,2 Nm di 8.000 rpm, transmisi 6 kecepatan dilengkapi pula rangka jenis teralis, aluminium swing arm dan tak lupa suspensi mengadopsi model upside down.  Kira-kira bakal melambung di harga brapa ya bro, kalaupun Bajaj masih melanjutkan tradisi murah tapi berkualitas sepertinya bukan suatu hal yang tidak mungkin kalau KTM Duke 200 nantinya bakal menggebrak otomotif roda dua tanah air. (fnc)
Spesifikasi KTM Duke 200
Engine: Single-cylinder, 4 valve, DOHC, liquid-cooled
Displacement: 199,5 cc
Bore x Stroke: 72 mm x 49 mm
Power: 19KW (25.4 bhp)
Transmission: 6-speed
Fuel System: Fuel Injection Type
Front Suspension: WP, Telescopic Upside Down
Rear Suspension: WP, monoshock
Front Brake: 300 mm Disc brake
Rear Brake: 230 mm Disk brake
Total fuel tank capacity: 10.5 litres
Weight: 125 kg

Galleri KTM Duke 200

Sumber : bikeadvice

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...