Kenalan Dengan Pertamax TURBO 98 Pengganti Pertamax PLUS 95…. Nilai RON nya Kok Sama Dengan VIGAS ??

kenalan dengan pertamax turbo pengganti pertamax plus - otobikers

Menjadi kebijakan yang cukup mendadak saat Oto-B mendengarkan Pertamina merilis resmi BBM baru ber-oktan 98 yaitu Pertamax TURBO. Padahal sebelumnya kita mengenal BBM Ron 98 itu bernama Vigas… yuk kita mengenal lebih dekat Pertamax Turbo…

Setelah gaung VIGAS menghilang dari peredaran, bahkan Oto-B sempat hunting di beberapa kota besar Jawa Timur tidak sekalipun melihat Vigas. Kini PT. Pertamina tiba-tiba saya mengumumkan telah meluncurkan BBM baru ber-oktan 98.

Nilai oktan Pertamax Turbo sih sama dengan Vigas yaitu sama-sama Ron 98 namun kali ini Pertamax Turbo lebih di targetkan sebagai pengganti Pertamax Plus Ron 95, hal ini diungkapkan oleh Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina.

Memiliki Research Octane Number (RON) 98, Pertamax Plus memiliki beberapa kelebihan dengan adanya penambahan Formula IBF (Ignition Boost Formula) yaitu Formula dalam bahan bakar yang mampu meningkatkan efisiensi pengapian pada kendaraan bermotor, tentunya sangat cocok untuk kendaraan dengan nilai kompresi diatas angka 11.

Selain kelebihan dalam hal formula tersebut, kelebihan lain seperti bahan pembersih ruang bakar yang dimiliki Pertamax Plus sudah dimiliki pula pada Pertamax beroktan 98 ini.

Nah bagaimana dengan selisih harganya ? Seperti di jakarta saja, Pertamax Turbo yang memiliki logo drum ini dijual seharga 8.700 rupiah, lebih mahal 450 rupiah dibandingkan dengan Pertamax Plus. So… nantikan saja kehadirannya di kota anda masing-masing.. (Oto-B)

 

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...