Kawasaki Uji Tipe Ninja 250 ABS !!

Dari sekian banyak ATMP yang melakukan penyegaran produknya, hanya satu yang terlihat adem ayem dengan gemerlapnya produk baru pabriknya. Yup, apalagi kalau bukan kawasaki. Meskipun secara statistik, penjualan produknya kalah jauh dibanding Honda dan Yamaha, Kawasaki tetap eksis berkat konsistensi pasarnya.

Langkah mengejutkan terendus dari gerakan langkah ATPM yang identik dengan warna hijau ini. Secara diam-diam mendaftarkan uji tipe kendaraan dengan kode nama Kawasaki EX250M. Barukah? Yup, namun memakai platform lawas. Motor tersebut tak lain adalah Kawasaki 250 ABS.

Di indonesia, satu-satunya produk dengan fitur ABS hanya saingan ninja 250 yaitu CBR 250R. Berarti secara tak langsung kawasaki mencoba untuk membuat serangan balik pada produk sport honda tersebut. Akankah keluar diluncurkan di indonesia?, internal kawasaki mengatakan hanya sebagai study.

Meskipun internal Kawasaki menekankan bahwa uji tipe tersebut adalah sebagai bahan study, tak menutup kemungkinan bahwa itu akan direalisasikan mengingat, pasar ninja 250 yang tergerogoti oleh semakin banyaknya varian dikelas 250cc. Sebut saja Minerva 250 dan CBR 250R. Tak hanya itu, Suzuki Inazuma 250 juga akan membuat pasar 250 seakin ramai. Tak ketinggalan juga Hyosung 250.

Nah lho, dari sekian banyak produk kompetitor tersebut sudah membuat calon konsumen kelas 250 yang dahulunya berencana menebus ninja 250 bisa berpindah ke lain hati lantaran ragam pilihan yang ada. So, sangat perlu adalanya perubahan pada ninja 250 yang minim perubahan semenjak dikeluarkan sampai sekarang. Pastinya Kawasaki tak bakal diam dengan gangguan pasar sport 250 mereka. Perubahan adalah hal wajib, oleh karena itu kawasaki melakukan study ini.

Disamping berita tentang study kawasaki terhadap ninja 250 ini, dikabarkan pula kawasaki ninja 250 dengan sistem injeksi akan disiapkan untuk akhir tahun ini. Ini merupakan lanjutan dari uji tipe kawasaki terdahulu yang bersamaan dengan uji tipe ninja ZX-6R yang saat ini sudah terealisasi. Mungkinkah Ninja 250 Injeksi dan Ninja 250 ABS akan disiapkan? Segalanya mungkin, bisa-bisa Ninja 250 akan mengaplikasikan keduanya untuk penyegaran produk Ninja 250 saat ini. (fnc)

Sumber photo tpt by otomotifnet

Kolom Komentar