Persiapan GP Estoril, Rossi Awali dengan Setup Jerez

Gelaran MotoGP akan kembali digelar akhir minggu ini, tepatnya di sirkuit estoril portugal. Tentunya semua tim akan melakukan persiapan untuk mengawali minggu melelahkan ini. Tak terkecuali Rossi, yang belum saja menunjukkan performa terbaiknya untuk ducati.

Mengakhiri balapan diposisi kesembilan tak serta merta merupakan hasil buruk yang diraih pembalap berjuluk the doctor ini. Namun dibandingkan dengan setup motor pada awal kompetisi, setup gp jerez lebih baik. Oleh karena itu setup tersebut perlu di eksplorasi lebih lanjut untuk membuat hasil yang lebih maksimal.

Setup motor GP jerez yang diyakini lebih baik ini, juga di-amin-i oleh valentino rossi. Dia mengatakan bahwa pengaturan saat di jerez memiliki beberapa potensi yang lebih. Hal ini berarti, tinggal melakukan lebih banyak lagi lap untuk meningkatkan potensi setup tersebut.

Hal ini akan menjadi sangat penting untuk melihat perkembangan bahwa setup GP12 sudah semakin membaik sehingga ducati bersama para pembalapnya dapat lebih mudah menentukan arah perkembangan motor berikutnya.

Bagi rossi sendiri, sirkuit estoril merupakan salah satu sirkuit favoritnya mengingat pembalap asal italia tersebut telah memegang rekor kemenangan sebanyak 5 kali disirkuit ini. Namun, bila tak didukung dengan motor yang nyaman untuk dikendarai tentunya Rossi pun juga akan kesulitan bersaing dengan lawannya. (fnc)

Kolom Komentar