Impresi Pertama Riding Position New Ninja 250 MY 2018

Motomaxone.com – Tercatat oleh admin 2 kali di bulan ini Kawasaki Surapita Unitrans menggelar softlaunching New Ninja 250 versi 2018 bersamaan dengan Kawasaki W175 yang memperbanyak lineup motor retro kawasaki. Untuk Kawasaki New Ninja 250 sendiri memang benar-benar baru dibandingkan dengan generasi sebelumnya Ninja 250 FI 2017. Bagaimana ergonominya ?

Mengusung teknologi rangka Kawasaki H2, rupanya New Ninja 250 versi 2018 juga mewarisi postur tinggi motor yang tidak terlalu jangkung. Dari olah data yang admin miliki, jarak jok / tempat duduk ke tanag miliki Ninja 250 FI versi 2017 mencapai 785 mm. Berbeda dengan New Ninja 250 2018, Ninja terbaru ini memiliki tinggi jok yang lebih bersahabat untuk kebanyakan postur tubuh di indonesia yaitu hanya 745 mm.

Pantesan, saat admin yang memiliki tinggi badan 171 cm mencoba naik, kedua kaki menapak dengan sempurna, nggak ada gejala jinjit malah posisi lutut sedikit nekuk, disinyalir juga akan familiar untuk yang bertinggi badan dibawah admin. Posisi kedua kaki yang menapak sempurna menjadikan bagian kaki lebih rileks untuk menopang bobot motor yang mencapai 164 kg.

Riding position pun juga bersahabat, hal ini terlihat dari segitiga ergonomi saat admin menaiki New Ninja 250 versi 2018 ini.

Posisi footstep sedikit lebih kedepan dibandingkan posisi duduk, sehingga meskipun lutut tetap nekuk karena kesan sporty masih terasa. Keputusan kawasaki mengadopsi posisi setang jepit diatas segitiga komstir memang tepat, jangkuan lengan ke kemudi menjadi lebih rileks jadi posisi punggung masih bisa sedikit tegak… nggak terlalu membungkuk.

Meskipun mengusung segmen sport fairing 250cc 2 silinder, rupanya Kawasaki masih memperhitungkan untuk mengakomodir kebutuhan konsumen setianya yang biasa menggunakan motornya untuk perjalanan jauh seperti turing ke luar kota. Kehadiran New Ninja 250 2018 yang sekarang lebih rendah joknya berikut ergonomi yang juga bersahabat untuk punggung tentu akan menjadi pertimbangan, bahkan pemiliki generasi ninja sebelumnya nggak akan ragu untuk berpindah ke model terbaru ini. (red)

BERITA LAIN :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...