Honda New CBR 150R 2016 LED…. Usung Desain Full Futuristik Mendobrak Tradisi

Honda-All-New-CBR150R-Tail

Kalau tidak salah hari ini nanti di sirkuit sentul akan ada peluncuran Honda New CBR 150R 2016 LED. Namun secara bocoran sebelum dirilis dalam waktu dekat ini, FN sudah mendapatkan informasinya. Generasi kedua produksi lokal dari CBR 150R kali ini didesain lebih futuristik.

Kesampingkan dahulu desain yang disebut-sebut meniru kompetitor. Namun pilihan desain New CBR 150R 2016 kali ini memang berkesan ciamik dan begitu all out untuk ekspektasi konsumen yang menginginkan produk yang lebih keren dari kompetitornya. Setelah All New CB150R LED dirilis beberapa bulan lalu, kini saatnya gen sport fairing 150cc Honda dipermak lebih manis.

Kalo sama sih enggak brosis, namun headlamp nya memang begitu mirip dengan headlamp ninja 250FI namun di model sedikit lebih sipit… yah biar tidak terkesan bermata belok seperti ikan lele. Oh ya, headlamp New CBR 150R 2016 tidak lagi kalah keren dengan CB150R LED karena juga dibekali dengan teknologi LED yang berciri khas putih mewah dengan daya 6000 kelvin. Untuk desain sein sepertinya tidak asing bagi FN, yup… untuk LED terlihat berbagi pakai dengan generasi kedua CB150R.

Honda-All-New-CBR150R-Front

Untuk fairing dibuat lebih kekar dengan sudut lancip yang tajam, lebih memperkuat kesan sporty yang futuristik… beda dengan generasi pertama yang didesain dengan sudut yang bulet-bulet. So yang bilang desain fairing New CBR 150R 2016 itu ramping kayak CBR 150R build up dulu itu Cuma hoaxx belaka. Desain tangki tetap terlihat besar… namun apakah menggunakan bahan logam atau malah bermain cover seperti kompetitornya ?? pertaruhan besar untuk Honda nih.

Perangkat pengereman terlihat masih dipercayakan pada brand ternama Nissin. Namun desain disc brake dan velg berubah… mirip dengan CB150R LED atau mungkin memang sama dengan berbagi part ? sepertinya begitu.

Desain buritan juga berubah total. Tail lamp atau lampu belakang mengusung desain baru yang tidak mencontek produk lain. Dari model visor lampu belakang yang putih sudah dipastikan juga mengusung lampu LED. Untuk rear fender desainnya MX King 150 yang pada produk yamaha tersebut malah disebut dengan Mud Guard. Konsep desain bagian belakang ini benar-benar akan dibenturkan dengan YZF-R15 untuk dibuat lebih kompetitif bersaing di pasaran.

Untuk spesifikasi akan mengusung basis CB150R LED namun dengan beberapa penyesuaian sebagai identitas Sport Fairing. Sedangkan penempatan harga disebutkan tak akan berbeda jauh dengan harga CBR 150R lokal generasi sebelumnya. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

One Comment

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...