Honda Dream Cup Malang 2019 : Dari Kelas Wanita, TuneUp Seeded Hingga Supermoto

Motomaxone.com – Honda Dream Cup Malang 2019 Seru… pake banget. Begitu kesan yang penulis lihat digelaran acara kemarin. Di Honda Dream Cup (HDC) 2019 yang oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) digelar kembali di kota Malang tepatnya di Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Yup, di Sirkuit Kanjuruhan Malang. Yang bertempat dipelataran luar stadion kanjuruhan malang itu.

Saya sendiri begitu semangatnya menulis dikarenakan event ini ibarat “Home Race”. Meliput acara dirumah sendiri, meskipun jarak rumah dengan Sirkuit Kanjuruhan ini sekitar 46 km. 11-12 jaraknya dengan rumah menuju Sidoarjo kota meskipun tempat balapan tersebut masih satu kabupaten.

Sampai ditempat acara jam 08.00 WIB. Balapan terlihat masih belum dimulai. Begitu juga event-event lainnya yang digelar disebelah utaranya sirkuit. Hingga selang beberapa waktu, sambil ngobrol ngalor ngidul dengan mas heru,  admin ridertua.com.

Hingga mendekati pukul 9.30 WIB. Sesi balapan pertama yang merupakan sesi khusus penyisihan Kelas Matic Standar s/d 130cc Open dengan peserta khusus Wanita memulai sesi balap di Sirkuit Kanjuruhan Malang tersebut.

Dikelas ini [Kelas Matic Standar s/d 130cc] adalah Fisichella KW, asal Jawa Barat dengan nomor motor 184 yang keluar sebagai Juara seri dikelas ini. Diikuti oleh Dyan Primitha yang juga asal Jawa Barat namun berbeda tim. Dan juara ketiga oleh Suci Mulyani dari jawa timur. Walau sempat ndlomong… dengan aksi overtake pembalap wanita ini. Begitu berani dengan berbagai resikoya.

Sesi kedua balapan masih di kelas yang sama dengan sesi balap pertama. Namun kali ini pesertanya bukan hanya wanita tapi didominasi oleh peserta laki-laki. Dari 6 lap yang sudah ditentukan, yang keluar untuk naik podium ketiganya laki-laki. Yaitu Dani Keder (1) asal Subang, Sakti Andre (2) dari Jawa Timur dan Azi Zihad (3) dari Jawa Barat.

Fisichella KW, pembalap wanita yang menempati podium satu di sesi balap sebelumnya sebenarnya juga ikutan di sesi balap kedua ini. Namun kalo nggak salah di lap ke 4, pembalap wanita yang mewakili Jawa Barat ini mengalami crash hingga tidak bisa meneruskan balapan.

Selepas 2 sesi pertama pembukaan balap, sebelum dilanjutkan aksi para pembalap dikelas TuneUp Seeded kelas 150cc. Acara Honda Dream Cup Malang 2019 inipun dibuka secara resmi dengan prosesi pengguntingan pita balon khas Honda Dream Cup dengan warna Merah dan Putih. Adalah Toshiyuki Inuma, selaku President Director PT Astra Honda Motor (AHM) yang meresmikan pembukaan acara Honda Dream Cup 2019 Gelaran Kedua yang diselenggarakan di Sirkuit Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Selain kelas matik dengan pembalap wanita yang penulis soroti, kelas lain yang menarik  adalah Kelas Honda Sonic/SupraGTR150 TuneUp Seeded dan juga Supermoto yang tentu sebagai kelas baru ditahun ini menjadikan gelaran Honda Dream Cup 2019 menjadi semakin meriah dan beragam unit motor pesertanya.

Hal menarik yang menjadi perhatian publik kemarin adalah, dimana Inuma-San memutuskan untuk melihat paddock para peserta balap HDC Malang 2019 secara langsung. Hal ini begitu jarang terjadi, bahkan tidak penulis jumpai kala meliput Honda Dream Cup di Surabaya tahun lalu. Dimana pimpinan tertinggi Astra Honda Motor meninjau langsung paddock peserta balap yang begitu jarang dilihat oleh banyak orang.

Keseruan Honda Dream Cup Malang 2019 tentu tak hanya seputar balapan One Make Race (OMR) yang memfasilitasi para pembalap muda berbakat untuk mengasah ketrampilan balapnya. Namun, lebih dari itu semua. Honda Dream Cup Malang 2019 kemarin juga menyuguhkan banyak sekali keseruan untuk pengunjungnya yang didominasi oleh masyarakat kabupaten malang dan sekitarnya. Seperti adanya Kompetisi Gymkhana, Test Ride Berhadiah hingga ajang kumpulnya komunitas motor honda. Btw, masih banyak booth lainnya seperti layanan servis motor, modifikasi hingga penjualan sparepart dan aksesoris. (red)

Berikut Hasil Honda Dream Cup Malang 2019 :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...