Suzuki NEX II CROSS , Merambah Dual Purpose Bergaya Petualang

Motomaxone.com ā€“ Suzuki pantang menyerah dengan tagline andalannya Keren Cara Baru. Mencoba memperkaya definisi tagline nya tersebut, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian baru dari Suzuki NEX II yaitu varian tambahan bernama Suzuki NEX II CROSS.

Mencoba memanfaatkan momentum dimana saat ini belum banyak pabrikan yang melakukan update produk motornya. Suzuki menyuguhkan NEX II CROSS dengan sejumlah hal yang dianggap sebagai kelebihan dari varian NEX yang satu ini.

Suzuki dengan cukup PeDe nya mencoba membuat produk yang merambah pada konsumen yang memiliki jiwa petualang atau biasa familiar dengan sebutan adventure.

Bedanya apa dengan varian standarnya ?

Secara desain memang tidak terdapat perubahan. Namun mengakomodir medan yang lebih bervariasi, Suzuki NEX II Cross dibekali dengan tipe ban Dual Purpose berjenis tubeless. Instan tampilannya jadi serasa crosser. Ban baru dual purpose yang disematkan memiliki spesifikasi dengan ukuran 80/90-14 untuk ban depan, dan 90/90-14 untuk ban belakang.

Untuk mendukung gaya cross-nya, tampilan striping dan warnanya juga dibuat baru. Yaitu Biru dan Kuning. Keduanya memiliki 2 pilihan yaitu model warna standar dan aksesoris. Yang berbeda dari model aksesoris adalah, terdapat striping tambahan seperti strip yang terdapat pada velg, tambahan striping pada cover body bagaian depan, aksen warna krom pada cover knalpot dan cover batok depan yang terdapat emblem 3D ā€˜Sā€™ memiliki desain berbeda dibandingkan model standar.

Berapa harganya ?

Suzuki NEX II Standar dibanderol 15.400.000 sedangkan NEX II Aksesoris dibandrol 16.100.000.

Foto Lain NEX II CROSS :

SPESIFIKASI SUZUKI NEX II CROSS 2019 :

DIMENSI

Panjang 1.890 mm
Lebar 675 mm
Tinggi 1.045 mm
Berat Kosong 93 Kg

MESIN

Jenis 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem Katup SOCH, 2 Valve
Isi Silinder 113 cm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pengapian CDI
Sistem Starter Elektrik dan engkol
Transmisi CVT
Kapasitas Tangki 3,6 Liter

RANGKA

Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...