Honda CB150 Verza 2019, Apa Yang Baru ??

Motomaxone.com – Apa yang baru dari New Honda CB150 VERZA 2019 ? Sebuah pertanyaan wajar dari para konsumen saat sebuah ATPM motor honda “AHM” merilis produk barunya. Tak terkecuali dengan penulis yang cukup penasaran dengan motor batangan ‘sport’ termurah milik honda ini.

Platform mesinnya 150cc dengan kontruksi 2 klep masih dengan sistem pendingin udara memang menjadikan CB150 Verza ini menjadi suksesor dari Honda Verza pada generasi pertama yang diluncurkan pada 2013 silam. Penulis masih ingat saat menghadiri acara launchingnya 6 tahun lalu dikota surabaya.

Bagaimana dengan tahun 2019 ini ? Overall masih dengan model 2018 yang sudah berganti nama menjadi CB150 Verza dari sebelumnya Verza 150 untuk memudahkan klasifikasi nama untuk motor sport honda tanpa fairing sepertinya memang tidak banyak berubah.

Seperti yang sudah-sudah, untuk menjawab tuntutan pasar indonesia yang terkenal bawel maka mau tak mau.. bisa tak bisa… terpaksa atau tidak.. pabrikan perlu melakukan penyegaran produk jika ingin setiap tahunnya diminati konsumen.

Nah untuk kali ini Honda CB150 Verza sepertinya memang hanya mendapatkan peenyegaran striping dan varian warna saja, sama seperti produk dari pabrikan lainnya.

Platform motor Honda CB150 Verza yang memang bukan berlabel hi-performance alias performa tinggi memaksa pabrikan untuk memberikan penyegaran dalam bentuk lain, lebih dfokus dalam hal penampilan yang terlihat baru. Tentunya dibarengi dengan tahun produksi mesin yang baru pula..

Harganya yang lebih terjangkau ketimbang All New CB150R Streefire, dengan mesin 150cc namun masih berpegang pada pakem mesin SOHC 2 klep memang sudah dikenal tahan banting untuk fungsi komuter. Memang ada motor matik yang jadi primadona sekarang, namun masih banyak yang masih setia dengan motor batangan dengan segala kelebihannya… tak lupa berikut pula memilih yang paling terjangkau untuk menghemat anggaran rumah tangga ataupun untuk sebuah instansi misalnya.

Dalam perkembangannya, CB150 Verza sebagai penerus kejayaan sport honda dijaman Honda Megapro dan Tiger untuk saat ini memang lebih banyak dipilih, terbukti dengan banyaknya motor ini berkeliaran dijalanan ketimbang New Megapro yang kalah pamor sebagai pengganti di generasi Honda Megapro primus. CB150 Verza dirasa lebih cocok menggantikan suksesnya Megapro dikancah otomotif nasional karena lebih mendekati modelnya, baik itu suspensi ganda dibelakang hingga model lampu belakang yang banyak yang menyebutkan sama persis walaupun pada kenyataannya dimirip-miripkan saja oleh Honda karena image product sebelumnya yang cukup bagus dipasaran.

Launching Honda Verza, 6 tahun lalu 2013

Motor sport sudah tak lagi dikenal boros meskipun pada kenyataannya memang sulit untuk bisa lebih hemat BBM ketimbang motor matik dengan kapasitas mesin kecil. Image irit yang sudah dibangun Honda sejak lama di indonesia, semakin mengalami peningkatan di masa CB150 Verza ini. Sistem pengkabutannya sudah injeksi dengan label terkenal PGM-FI, berikut klaim konsumsi bahan bakar 43,5 km/liter (EURO 3) menjadikan motor ini semakin layak menjadi pilihan..

Bahan bakar irit, model semi klasik karena mengusung model lampu depan bulat berikut juga performa yang lumayan bisa diandalkan menjadikan pasar motor ini masih cukup besar dikalangan masyarakat indonesia. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...