Honda Bakal Siapkan 2 Model Naked Bike 250cc…. ??

Ilustrasi CB 250R
Ilustrasi CB 250R

Melihat fenomena pabrikan sayap mengepak yang secara all out mencoba kompetitif mengahadapi tantangan kompetitor sungguh merupakan apresiasi yang cukup bisa dibilang wah.

Terbaru dari informasi honda indonesia, adalah wacana mempersiapkan 2 motor premium ber-genre naked bike. Keduanya dikabarkan bakal mengusung mesin 250cc dengan konsep berbeda. Adalah VFR 250 dan CBR 250 versi naked bike yang bakal meramaikan kompetisi roda 2 premium tanah air.

VFR 250, sejatinya merupakan motor jenis pure touring yang dimiliki oleh Honda. Tak seperti CBR 250R yang masih menggunakan single piston, VFR bahkan lebih advance dengan mengadopsi 2 silinder sejajar layaknya Kawaksaki Z250 dan Inazuma 250. Tak ingin menjadi single fighter di kelas naked bike 250cc, Honda kembali menebar ancaman  dengan akan datangnya serie naked CBR 250R, sebut saja CB 250R yang rencananya bakal tetap mengusung single piston seperti CBR 250.

Merupakan strategi lama dari honda dimana menampilkan 2 seri motor sejenis dengan konsep berbeda. Tak lain bertujuan untuk menjepit produk kompetitor yang tak memiliki diferensiasi konsep sejenis. Bukankah ada konsep sport yang menjanjikan perbedaan signifikan? Betul, namun tetap saja meskipun menggunakan mesin yang identik, baik sport dan naked bike merupakan konsep yang jauh berbeda.

Keuntungan yang didapatkan tentunya terdapat pada pihak konsumen, yang akan semakin dimanjakan dengan banyaknya pilihan produk yang disajikan. Tinggal pilih bagi yang siap meminangnya. Bukan berarti, dengan banyaknya pilihan yang honda sajikan akan berdampak pada laris nya penjualan nantinya. Bagi saya lebih baik fokus dengan satu produk namun sangat memuaskan bagi konsumen. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar