Marquez : Ini Bukan Pertarunganku…..

marquez

Ditengah-tengah persiapan dalam penyambut motogp musim kompetisi 2013, sorotan tertuju pada pembalap muda HRC Repsol Marc Marquez. Tentu saja, sebagai newcomer di kelas motogp dan berstatus sebagai pengganti juara dunia 2x Casey Stoner tentunya tak mudah bagi Marquez untuk mendampingi sang senior Dani Pedrosa.

Banyak yang beranggapan, bahwa hasil tes sepang lalu merupakan bukti kapasitasnya sebagai tandem Pedrosa menghadapi perlawanan ketat duo yamaha Rossi-Lorenzo. Namun, Marquez sendiri menanggapi anggapan tersebut dengan dingin.

Baginya saat ini, diawal musimnya mencicipi panasnya persaingan motogp tak lain adalah fokus pada bagaimana untuk lebih mengerti tentang tunggangan barunya Honda RC213V 2013. Tentu adaptasi dengan motor barunya ini lebih penting untuk sekarang dibanding terfokus pada persaingan dengan para seniornya.

Disamping fokus bertarung dengan motornya sendiri, Marquez juga menambahkan bahwa fokusnya untuk musim pertamanya di motogp adalah belajar. Belajar tentang mengetahui reaksi, meningkatkan kemampuan berkendara dengan mesin 1000cc, menambah jam terbang atau pengalamannya. Dari fokus inilah nantinya hasil lebih baik akan mampu diraihnya kelak.

Bagi Marquez, baik Pedrosa, Lorenzo bahkan Vale Rossi adalah pembalap pada level berbeda dibandingkan dirinya. Dia menyadari bahwa jam terbang 3 pembalap teratas tersebut tak mampu dikalahkannya hanya dengan mengandalkan keberanian serta kenekatan layaknya aksi marquez saat di moto 2 maupun seperti kala awal bergabungnya Lorenzo di motogp hingga menghasilkan catatan terjatuh yang cukup banyak.

Disini, Marquez mencoba membangun kemenangannya dengan membangun fondasi yang kokoh. Tak lantas gegabah bertarung mati-matian dengan pembalap sekaliber Rossi, Lorenzo ataupun Pedrosa yang tentunya lebih banyak makan garam tentang dunia motogp. Toh, ada saatnya seorang Marquez akan naik level tertinggi bersandingan dengan para seniornya tersebut. (fnc)

Kolom Komentar