yamaha

Honda ADV 250… Seberapa Besar Peluangnya dihadirkan AHM ?

yamaha

Motomaxone.com – Pembaca sekalian. Segmen skuter matic saat ini menjadi produk paling laku di masing-masing pabrikan motor dipasar Indonesia, tak terkecuali pabrikan besar semacam AHM dan YIMM. Produk motor matic bahkan menjadi andalan tulang punggung penjualan mereka saat ini.

Namun, segmen yang memiliki demand yang cukup tinggi itu hadir dikelas 150-160cc kebawah. Bagaimana dengan market produk skuter matic 250cc ? tak banyak peminatnya. Apalagi produk tersebut berlabel CBU yang membuat banderolnya selangit… pasti nggak terlalu laku dipasaran.

Bicara tentang skuter matic 250cc. Banyak yang masih membicarakan terkait hadirnya Honda ADV 250. Tentunya hal tersebut menjadi dilema untuk AHM dimana FORZA 250 sendiri nggak terlalu ‘banter’ penjualannya.

FORZA 250 versi terbaru sudah dirilis oleh AHM di bulan kedua tahun 2021 ini. Dengan fitur seabrek yang terbilang cukup mewah untuk sekelas skuter matic 250cc. Fitur yang menjadikan Forza 250 menjadi paling modern dikelasnya. Sebut saja : Honda Smart Key, HSTC (Honda Selectable Torque Control), ABS dual channel, Panel Instrumen Digital, USB port charger, ACG starter, kapasitas bagasi jumbo, Emergency Stop Signal, Windscreen Electric Adjustable dan lainnya. Fitur yang sama, yang juga diterapkan pada model Forza 350.

Disegmen skuter matic ini, Forza memiliki kompetitor langsung dari produk YIMM yaitu Yamaha XMAX 250. Namun yang tidak dimiliki pabrikan lain adalah segmen adventure. Semacam Honda ADV 150. Yang menjadi barometer skuter matic 150cc adventure saat itu.

Nah… akankah gengsi AHM itu bakal berulang ? Dengan sekali lagi menjadi barometer tapi sekarang bermain disegmen skuter matic adventure 250cc. Platform nya sendiri sudah hadir dengan produk ADV 350. Tinggal diconvert sedemikian rupa untuk disesuaikan dengan pasar dalam negeri yaitu 250cc. Tentu bukan pekerjaan yang sulit untuk big giant semacam Astra Honda Motor. (F4)

Kolom Komentar