Hadirkan Warna Baru Honda SH150i Matte Black, Harga Lebih Mahal 2 Jutaan !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, sebuah surel masuk ke redaksi motomaxone terkait dengan hadirnya varian baru Honda SH150i. Tentunya pembaca disini sudah cukup familiar dengan motor bertampang moped (bebek) namun menggunakan transmisi layaknya skuter matik ini bukan ?

Kabar baiknya, AHM meluncurkan varian warna baru untuk motor yang masih berstatus impor (CBU – Completely build-up) dari thailand ini. Warnanya tampak lebih elegan dengan konsep doff yang saat lagi ngetren di kalangan produsen otomotif. Kali ini honda indonesia menambahkan varian warna Matte Black alias hitam doff untuk Honda SH150i.

SH150i masuk dalam daftar motor matik premium yang dimiliki oleh AHM selaku ATPM resmi Honda di Indonesia. Dengan status motor matik premium, motor ini sudah dibekali dengan Keyless Smartkey System layaknya Vario 150, PCX 150 hingga FORZA 250.

Seperti halnya motor matik lainnya yang mengedepankan fungsionalitas pemakaian, motor ini memiliki beragam fitur yang cukup menarik seperti sistem keamanan dengan hadirnya Side Stand Switch hingga power charger untuk kebutuhan mengisi daya baterai smartphone kita saat sedang dalam perjalanan bersama SH150i.

Fitur lainnya sudah barang tentu masih banyak lagi, seperti ban tubeless, jok lebar hingga 5 setelan untuk suspensi belakang. Oh ya, meskipun mengusung desain dengan model seperti cub/moped/bebek Honda SH150i ini memiliki kapasitas bahan bakar sebanyak 7,5 liter, padahal tangki bahan bakarnya masih diposisikan dibawah jok, belum lagi bagasi didepan tangki bahan bakar mampu memuat helm full face.

Motor ini dibekali dengan mesin 153cc eSP, SOHC 4-tak dengan pendingin cairan. Fitur ACG Starter (hidupkan mesin tanpa suara bising) dan Idling Stop Sytem (ISS), fitur yang berfungsi menghemat BBM dengan cara mematikan mesin jika mesin idle lebih dari 3 detik.

SH150i sudah mengadopsi kompresi mesin yang relatif tinggi yaitu 10,6 : 1. Besaran kompresi yang sama persis dengan yang dimiliki oleh PCX 150 yang sudah diproduksi lokal di indonesia. Namun dikarenakan kapasitas mesin lebih besar 3cc dibandingkan PCX 150 maka output powernya pun lebih tinggi walau hanya sedikit yaitu PCX150 (14,7PS) sedangkan SH150i (14,8 PS)… terpaut sangat sedikit bahkan akan terasa tidak berbeda.  Beda power tentu beda pula torsinya. PCX 150 mampu mengail torsi mencapai 13,2 Nm di putaran mesin 6.500 rpm, namun pada putaran mesin yang sama SH150i mampu menghasilkan torsi 13,9 Nm.

Sayangnya… kendala yang terlihat pada Honda SH150i ini terkait masalah harga. Dikarenakan masih didatangkan oleh AHM dengan status CBU, maka harganya pun melambung tinggi mencapai 39,9 juta untuk varian warna lama sedangkan untuk varian warna baru matte black dihargai 2 juta lebih tinggi (41,9 juta rupiah).

Harga 40 jutaan tersebut setara dengan produk PCX Hybrid. Namun jika dibandingkan dengan PCX 150 lokal dengan tipe CBS ataupun ABS, anda bisa menghemat 10 juta lebih jika dibandingkan membeli Honda SH150i. Tapi tentu semua tergantung selera masing-masing konsumen.. sekedar mengingatkan hindari membeli motor dan sejenis nya dengan cara kredit berbunga :mrgreen: .

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...