First Look Kawasaki Versys-X 250, Berikut Harga OTR Jatim !!

Motomaxone.com — Gelaran acara road show first viewing Kawasaki Versys-X 250 kemarin, memberikan admin pengalama melihat secara langsung motor 250cc besutan kawasaki ini yang diproyeksikan meramaikan genre motor adventure di indonesia. Inilah impresi pertama bertemu dengan motor touring ini…

Bagi admin yang memiliki TB sekitar 171 cm, motor ini terlihat jangkung dan bongsor. Memiliki basis mesin yang sama dengan Ninja 250 FI namun dibedakan dengan karakter power dan torsinya, Kawasaki Versys-X 250 didesain dengan basis rangka yang benar-benar baru, jadi tidak berbagi pakai dengan produk kawasaki manapun.

Meskipun kontruksi rangkanya cukup sederhana, namun dipastikan secara kualitas kekuatan dan durabilitasnya tak perlu dipertanyakan lagi. Yang paham pasti mengerti betul produk kawasaki..

Melihat pertama kali, motor ini tidak ada sama-samanya dengan keluarga versys kawasaki. Modelnya paling beda dibandingkan Versys 650 misalnya. Desainnya cenderung aneh tapi cukup unik karena modelnya tidak membosankan.

 

Secara estetika, dibandingkan New Versys 650 dan Versys 1000, Kawasaki Versys-X 250 ini memiliki desain yang tak terlalu unggul dibandingkan dua saudara tuanya tersebut, namun jika dibandingkan dengan Versys 650 lama yang masih mengusung single headlamp, masih keren Versys-X 250 lah brosis. Karena beda aliran desain dengan dua versys berkapasitas motor besar, admin lebih melihat model desain Versys-X 250 kok lebih mengarah ke motor-motor untuk kompetisi dakarya… nggak percaya? Silahkan googling deh motor-motor dakar.

Hal ini bisa dilihat dari pasangan velg depan dan belakang yang asimetris secara ukuran. Velg depan ditopang dengan ring 19, sedangkan velg belakang menggunakan ukuran lebih kecil yaitu ring 17. Sepasang velg jari-jari ini berkarakter velg tapak lebar brosis, bisa dibuktikan dari komposisi ukuran ban yang digunakan. Ban depan berukuran 100/90 sedangkan ban belakang berukuran 130/80.

Sebagai penunjang melibas medan-medan off road di level ringan hingga medium, Versys-X 250 ini dibekali dengan sepasang suspensi yang admin lihat cukup mumpuni. Suspensi depan masih menggunakan model teleskopik dengan ukuran as shock 41mm. Sedangkan suspensi belakang sebagai pendukung menggunakan model Unitrack.

Berpindah fokus pada dashboard speedometer, disaat banyak produk menawarkan konsep spido full digital, Versys-X 250 diawal peluncurannya mengusung konsep kombinasi analog-digital. Bukan sekedar tampil asal keren, yang pentin kan bisa informatif. Hal ini dibuktikan dengan informasi panel spido yang cukup lengkap mulai dari speedmeter, odometer, gear position, tacho/rpm meter, clock(waktu) hingga indikator lampu seperti indikator suhu, sein, hazzard dan banyak lagi.

Loh ada hazzard ya, dari pengamatan admin hazzard menjadi standar penggunaan motor besar seperti yang pernah admin temui di BIG BIKE honda, dan juga di BIG BIKE kawasaki hingga kini Versys-X 250 juga dilengkapi hazzard jauh sebelum hazzard R15 baru dianggap sangat spesial :mrgreen:

Motor adventure ini cukup tinggi saat admin mencoba naik, admin bahkan sampai sedikit jinjit namun bisa menapak dengan dua pasang kaki. Sedangkan untuk sistem pengereman, berbeda antara dua varian yang ada yaitu versi city dan versi tourer.

Versi Tourer yang dilengkapi dengan piranti touring macam Fog Lamp, Foot Rest Braket, Hand Guard, Engine Guar hingga Side Box dibekali dengan pengereman ABS (Antilock Braking System) sedangkan versi Versys-X 250 City tidak menggunakannya.

Diperkenalkan di malang kemarin, Kawasaki juga memberikan informasi tentang harga masing-masing varian. Kawasaki Versys-X series dibanderol mulai 64 s/d 74 jutaan.

DAFTAR HARGA :

Kawasaki Versys-X 250 City = Rp. 64.870.000,-

Kawasaki Versys-X 250 Tourer =  Rp. 74.720.000,-

 

GALERI FOTO :

 

BERITA TERKAIT :

 

2 Comments

Kolom Komentar