Filippo Preziosi Keluar dari Ducati….!!

preziosi_original

Sebuah perubahan tak lantas membuat segalanya menjadi buruk ataupun baik. Semuanya, tergantung dari usaha maksimal sebagai target yang harus dicapai. Terkait dengan hal tersebut, kabar baru dari markas besar tim merah motogp bergema.

Ducati kembali kehilangan sosok penting dalam divisi pengembangan teknologi mesin Desmosedici yaitu Filippo Preziosi. Semenjak Ducati resmi diambil alih kepemilikannya oleh Audi, terdapat perubahan pada struktur kerja dari masing-masing bagian.

Seperti diketahui, kegagalan Ducati Corse yang saat itu dipimpin oleh Preziosi bersama Vale Rossi sebagai pembalap dirasa gagal total dalam memenuhi target. Desmo GP12 dirasa tak berbeda jauh dengan versi sebelumnya, dan nyaris tak berkembang.

Akhir kompetisi 2012, Ducati secara mengejutkan ditinggal oleh Vale Rossi yang hijrah kembali ke Yamaha. Sedangkan Preziosi yang saat itu bertindak sebagai manajer Ducati Corse, dipindah tugaskan sebagai Direktur R & D.

Entah berhubungan atau tidkaknya dengan pemindahan posisi jabatan tersebut. Kali ini Preziosi memutuskan untuk meninggalkan Ducati karena alasan kesehatan fisiknya. Keputusan Preziosi tersebut akhirnya disetujui oleh Ducati sebagai apresiasi akan pengabdiannya selama 19 tahun bekerja bersama Ducati. Siapakah penggantinya? Belum ditetapkan secara langsung akan pengganti Preziosi, namun Ducati sendiri berjanji akan mengumumkannya nanti. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...