Pentingnya Jas Hujan, Harusnya ATPM Turut Ambil Bagian…….

jas_hujan

Beberapa waktu lalu, fnc pulang dari malang menuju lawang. Kondisi cuaca tak menentu, kadang hanya gerimis bahkan tak jarang tiba-tiba hujan deras.  Disaat berkendara dalam keadaan hujan deras, sangat penting mengutamakan faktor keselamatan berkendara dan kesehatan diri.

Jika tidak menyediakan jas hujan, lebih baik berteduh terlebih dahulu. Jas hujan merupakan perlengkapan pengendara motor yang wajib untuk dimiliki, terlebih jikalau cuaca tak menentu seperti sekarang ini. Namun, nyatanya saat fnc temui di jalanan, keadaan tersebut tak sesuai harapan.

Tak semua pengendara motor membekali dirinya dengan jas hujan, tak sedikit yang berteduh diberbagai tempat ‘sak nemune’. Maklum, lha wong dijalan. Tak sedikit pula yang nekat menerobos pekatnya hujan deras yang menghadang.

Jika memang benar jas hujan merupakan salah satu dari sekian banyak perlengkapan berkendara, maka terdapat sesuatu yang aneh pada pengadaan produksi motor-motor baru dari berbagai ATPM. Membeli motor baru, kebanyakan atpm tak lupa dengan tetek bengek perlengkapannya. Mulai dari Helm, Toolkit, Jaket bahkan tak sedikit atpm memberikan bonus tambahan berupa jaket dengan kualitas touring.

Perlengkapan tersebut diatas memang perlu dan penting, namun kenapa jas hujan tak turut disediakan oleh masing-masing ATPM di indonesia? Banyak forum yang memperdebatkan akan tipe jas hujan dan kualitasnya. Namun, jika ingin lebih meningkatkan keamanan dalam berkendara, harusnya pemerintah memberikan kebijakan kepada ATPM/produsen roda dua untuk memberikan jas hujan dengan tipe dan kualitas yang baik sesuai standar yang ditetapkan.

Dengan begini, bukankah turut meningkatkan pelayanan pada konsumen roda dua hingga tak perlu repot membeli jas hujan karena ATPM sudah menyediakannya terlebih dahulu sepaket dengan pembelian motor barunya tersebut. (fnc)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...