Ducati Rilis Sepeda Lipat Elektrik SCR-E, SCR-E Sport dan Urban-E

Motomaxone.com – Nama besar pabrikan motor italia DUCATI tak lagi mainstream sebagai produsen motor gede. Hal ini bisa kita semua saksikan beberapa waktu terakhir. Mencoba mengembangkan minat alternatif lainnya, line up ‘sepeda’ Ducati semakin bertambah.

Ducati Rilis Sepeda Lipat Elektrik SCR-E, SCR-E Sport dan Urban-E

Mei lalu Ducati sudah meluncurkan dua sepeda elektrik bernama Cross-E dan Pro II. Berikut juga pada bulan Juli, mereka merilis produk sepeda listrik dengan nama e-scrambler. Nah, baru-baru ini Ducati kembali menambah sepeda eletriknya kembali.

Kali ini DUCATI memproduksi sepeda berjenis sepeda lipat elektrik. Mengusung 3 varian nama yaitu SCR-E, SCR-E Sport dan Urban-E.

Tipe E dan E Sport kembali terinspirasi pada Ducati Scrambler. Keduanya memiliki tampilan informasi berbentuk LCD dengan lampu otomatis. Varian motor elektrik ini mengusung baterai dengan daya 374,4 Wh. Jangkauan yang bisa dicapai sejauh 70 km. Tipe E Sport mengusung daya baterai lebih besar yaitu 468 Wh, dengan jarak jangkau 80 km.

Yang menarik adalah varian Urban-E. Varian ini disebut sebagai pilihan yang lebih serbaguna dibandingkan dua varian lainnya. Tipe ini bisa mengatur suspensi penuh. Desainnya lebih minimalis tapi lebih bergaya. Desainnya ini hasil dari kolaborasi Ducati dengan ItalDesign. Sebuah perusahaan yang memiliki otoritas sebagai desainer Nissan GT-R50.

Tipe Urban-E ini mengusung daya baterai 378 Wh. Dibekali fitur pengatur suspensi, pelindung lumpur dan ban dengan teknologi canggih yaitu anti tusukan dengan mengadopsi kevlar. Tentunya ketiga varian yang mengusung konsep sepeda lipat ini lebih praktis ketimbang produk Ducati lainnya yang mengusung model sepeda utuh. (red)

Foto Lain :

Kolom Komentar