GEAR

Disinyalir All New Fino 2022, Tampilannya Selucu Scoopy !!

GEAR

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, sedang viral sesosok motor matic yang lucu. YIMM (Yamaha Motor Indonesia) disinyalir kuat bakal menghadirkan motor ini dalam waktu dekat.

Motor ini memiliki kode produk BEJ (A/T). Mengacu pada label A/T, mengindikasikan motor itu mengusung transmisi Automatic alias motor matic yang sudah pasti bukan varian motor bertransmisi manual.

Tampilannya cukup ‘lucu’. Mengingatkan penulis pada Yamaha QBIX yang sempat diisukan masuk pasar otomotif Indonesia. Syukurlah batal, mengingat dari modelnya QBIX tak cocok untuk selera konsumen Indonesia.

Desain motor ini mengarah pada model Neo-retro. Besar kemungkinan akan menggantikan Yamaha Fino yang sangat lama sekali tidak tersentuh penyegaran model fisiknya. Dari desain beberapa bagian seperti cover filter udara, blok transmisi mengingatkan penulis pada Yamaha GEAR 125 dan FREEGO.

Mungkinkan ini All NEW FINO ? penulis pun tak ingin berandai-andai untuk menebaknya. Bila memang benar YIMM siap meluncurkan motor matic baru ini sebagai pengganti Fino 125 saat ini maka patut mendapatkan apresiasi lebih.

Pasalnya skuter retro pabrikan H (scoopy) masih belum mendapatkan lawan yang sebanding hingga saat ini. Nah kehadiran skuter matic baru YIMM yang LUCU ini tentu diharapkan akan memberikan warna lain. Memberikan opsi lain yang berbeda dari yang ditawarkan pabrikan H.

Namun yang patut menjadi perhatian, penting untuk menyematkan fitur yang tak kalah banyak dibandingkan produk kompetitor yang sudah dipasarkan lebih dahulu tersebut. Seperti fitur Keyless Smartkey, konsol box (yang semoga didalamnya juga sudah tersedia power outlet charger) yang terlihat sudah diaplikasikan pada motor ini. Headlamp LED, syukur-syukur sudah dipercantik dengan lampu DRL LED. (F4)

One Comment

Kolom Komentar