Detail 18 Penyegaran All New BeAT Sporty 2016 !! Galeri Foto Cekidot……..

Launching All New BeAT Sporty 2016 35

All New BeAT Sporty 2016 akhirnya diluncurkan serentak diseluruh indonesia kemarin brosis. Dikeluarkannya New BeAT menjawab keraguan berbagai spekulasi berita yang menyebutkan bahwa BeAT bakal menggunakan spesifikasi mesin yang sama dengan kompetitor yang mulai meningkatkan kapasitas mesin meninggalkan mesin ber-kapasitas mesin terkecil.

Yang sporty semakin sporty bagi tobi pantas disandang All BeAT 2016 kali ini, pasalnya perubahan tak hanya sebagian, namun hampir seluruh sektor tampilan body mendapatkan update..meskipun ada beberapa bagian saja yang terlihat sama dengan versi BeAT Sporty sebelumnya.

Hal ini dikarenakan tampilan All New BeAT Sporty 2016 kali ini dibuat lebih ‘sangat’ futuristik dengan desain body lebih tegas dan lebih tajam diantara sudut-sudutnya. Penampakannya dan detail perubahan cekidot brosis..

Launching All New BeAT Sporty 2016 2

  • Dari samping memang terlihat identik namun Honda memberikan update yang cukup banyak ternyata. Lihat saja garis desain bodynya. Jika BeAT Sporty 2015 sudah dibilang bergaris desain tajam, maka All New BeAT 2016 semakin tajam.
  • Body Samping Depan dan Belakang lebih tajam garis desainnya, amati baik-baik. Kombinasi 2 bahan berbeda begitu dimainkan di varian All New BeAT Sporty kali ini.
  • Spakbor depan lebih terlihat tajam pula dengan lekukan garis-garis yang tegas… lagi2 lebih sporty All New BeAT Sporty ini ketimbang model sebelumnya.
  • Headlamp, sektor headlamp ini sempat diperbincangkan pada model 2015 karena masih mengusung desain varian sebelumnya lagi sehingga saat itu terkesan hanya BeAT POP yang terlihat baru. Sekarang ?? Lihat sendiri baik-baik.. dimensi headlamp memang tidak berubah, dibagian atas dibuat lebih tumpul dari model sebelumnya yang lancip namun didesain lebih full frame bentuknya dengan mengkombinasikan lampu sein.
  • Lampu Sein, jika model 2015 menempatkan lampu sein di bagian samping headlamp namun mengarah lebih tinggi keatas, maka lampu sein All New BeAT Sporty 2016 ini ditempatkan di atas headlamp yang terlihat menyerupai alis.
  • Body Depan, menyesuaikan dengan desain headlamp dan sein yang sudah mendapatkan penyegaran total. Modelnya dibuat lebih slim dengan menyesuaikan dimensi headlamp sehingga tampak penampilan body nya lebih ramping. 2 lubang body depan yang difungsikan untuk klakson sudah dihilangkan.
  • Posisi Klakson, nah karena lubang body untuk klakson dihilangkan di atas headlamp, maka pada All New BeAT Sporty ini posisi klakson di ubah ke kolong bawah headlamp sebelah kiri kalo anda dari arah depan motor.
  • Braket plat nomor polisi, karena lebih memainkan desain body berkonsep dual layer, braket plat nopol dengan material logam dibaut sudah ditinggalkan. Model barunya pada All New BeAT Sporty kali ini disatukan dengan plastik hitam tanpa cat bagian depan atas.

Launching All New BeAT Sporty 2016 40

  • Batok depan, diperbarui dengan konsep dual layer yaitu dua lapisan berbahan plastik ABS bertumpuk. Desain lekukannya pun dibuat lebih tajam dari sebelumnya.
  • Tuas Parking Brake Lock, tuas ini di All New BeAT Sporty sama dengan model BeAT POP 2015 yang lebih simpel ketimbang model BeAT Sporty 2015.
  • Speedometer, finally berubah total. Dari dimensi yang lebar sekarang didesain lebih compact namun tidak mengurangi informasi. Tidak didominasi analog, namun ada display digitalnya meskipun tidak difungsikan sebagai panel speedometer.

Launching All New BeAT Sporty 2016 31

  • Indikator ECO, indikator untuk informasi pada pengendara tentang efisiensi bahan bakar yang didapatkannya. Lampu indikator ini menyala diantara 3 kpj s/d 60 kpj. Semakin naik kecepatannya semakin terlihat terang lampu indikatornya. Namun lebih dari 60 kpj… lampu indikator ECO bakal mati kembali.
  • Sensor Speedo, kabel speedometer sudah ditinggalkan. Untuk All New BeAT Sporty menggunakan sensor untuk kecepatan yang ditempatkan di area penggerak roda belakang.
  • Lampu Belakang, desain lampu belakang sudah berubah total. Dimensinya mirip dengan BeAT Sporty sebelumnya namun dibuat dengan lekukan lebih tajam… tekstur mika juga dibuat tidak rata untuk memberikan kesan futuristik yang lebih kental.
  • Spakbor Belakang, terlihat didesain lebih panjang namun dimodel lebih modern sehingga tidak ada kesan polos. Spakbor juga menyatu dengan plastik cover headlamp di bagian bawah sehingga spakbor terasa lebih kokoh dan menghindari tidak asimetris dengan ban… karena biasanya sektor ini dibuat black campaign :mrgreen:
  • Cover Knalpot, desainnya juga berubah namun tak terlihat nampak perbedaannya dengan model sebelunnya.. begitu juga dengan knalpot…idem alias sama.
  • Velg dan Ban Tubeless, All New BeAT Sporty memiliki desain velg baru dengan desain 5 palang namun masing-masing didesain double… mirip dengan konsep desain velg MX King. Lebar Velg Depan 1.85 dengan ban 80/90-14 dan Velg Belakang 2.15 dengan ban 90/90-14. Vendor velg nya sendiri menggunakan buatan PAKO. Kedua pasang ban juga sudah menggunakan jenis ban tubeless.
  • Ground Clereance, jarak terendah ke tanah lebih tinggi menjadi 146 mm. Perubahan ini sebagai keluhan pemilik BeAT yang biasa melewati polisi tidur dan sering kali menyentuh bagian bawah motor.
  • Tangki Bahan Bakar, ada peningkatan kapasitas bahan bakar menjadi 4 liter dari sebelumnya hanya 3,7 liter. Oh ya, bahan bakarnya disarankan yang bebas timbal… minimal Pertalite lah.

Sampai disinilah yang bisa tobi sampaikan dari penyegaran All New BeAT 2016. Beberapa bagian yang mungkin tidak disampaikan berarti tidak mendapatkan perubahan. Seperti mesin yang tetap 110cc, sistem injeksi PGM-FI yang juga masih menggunakan versi yang sama dengan model 2015, behel belakang yang mempertahankan lapisan karetnya dan bagasi yang memiliki bentuk sama persis dengan model sebelumnya. (tobi)

Galeri Foto All New BeAT 2016 :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...