Honda Recall CBR300R dan CB300F Masalah Crankshaft

Recall Honda CBR300R CB300F

Pelayanan prima itu sudah pasti harus dilakukan ATPM motor untuk menjaga kepercayaan konsumen. Baru-baru ini Honda melakukan recall untuk 2 produknya yaitu CBR 300R dan CB300F untuk motor produksi 2015-2016.

Recall kedua produk tersebut terkait masalah crankshaft pada mesin kedua produk tahun produksi 2015-16. Kesalahan pada crankshaft ini berkaitan dengan posisi yang tidak benar. Akibat posisi salah dari crankshaft tersebut, menjadikan beban kinerja mesin menjadi meningkat terutama pada bagian bearing dari connecting rod.

Akibat tekanan tinggi dan kecepatan tinggi, dimungkinkan beban  tambahan dapat menyebabkan kerusakan pada bearing rod retainer sehingga menciptakan korosi disekitar area connecting rod. Kesalahan tersebut bisa membuat mesin tidak dapat bekerja dengan baik.

Kejadian bermula dari 5 kasus di Thailand diteruskan dengan 4 kasus di Amerika Serikat yang berdampak pada suara mesin menjadi tidak normal. Setelah meminta bantuan pada bagian pengembangan honda, ditemukan diamater crankshaft pin tidak sesuai dengan ukuran dari spesifikasi yang sudah ditetapkan.

crankshaft

Honda mengklaim perbaikan itu membutuhkan waktu kurang dari 6 jam, sehingga diharapkan permasalahan yang dialami konsumen bisa diselesaikan tepat waktu. Untuk biaya perbaikannya, tentu saja konsumen akan mendapatkan penggantian free alias gratis.

 

One Comment

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...