Dani Pedrosa Bantah Bahwa Dirinya Berencana Pensiun Dini dari MotoGP Akibat Cedera di GP Jepang

pedro-jepang

Motomaxone – Cederanya Dani Pedrosa pasca seri motegi jepang lalu membuat banyak pihak berspekulasi. Tak terkecuali beberapa media yang menebar isu tentang rencana pensiun Dani Pedrosa. Mungkinkah itu benar ?

Isu yang ditulis banyak media asing tersebut akhir-akhir ini dibantah sendiri oleh Pedrosa. Keterangan Pedrosa yang akhirnya bersuara sendiri tersebut sekaligus menepis rumor yang beredar bahwa dirinya memikirkan untuk pensiun dari ajang balap MotoGP.

Cedera serius yang dialami Pedrosa lalu memang membuat banyak pihak berspekulasi tentang masa depan pedrosa. Pedrosa yang merupakan anak emas perusahaan Repsol memang tak tersentuh posisinya di tim utama Repsol Honda. Sedari berpasangan dengan Nicky Hayden, Dovizioso, Stoner hingga Marc Marquez, Pedrosa selalu dipertahankan sebagai tim utama Repsol Honda.

Namun secara prestasi, Pedrosa termasuk melempem di ajang motogp. Pembalap yang lahir 31 tahun silam ini sempat merasakan juara dunia di kelas GP125 dan GP250 pada tahun 2003,2004 dan 2005. Namun selepas dirinya bergabung dengan tim motogp, Pedrosa yang cukup permanen di dalam tim Repsol Honda tak pernah memberikan gelar juara dunia motogp untuk honda.

Pedrosa bahkan masih kalah moncer dengan Casey Stoner yang menjadi Juara Dunia MotoGP bersama Repsol Honda ditahun pertamanya dia bergabung. Apalagi sekarang, tentunya kalah bersaing dengan bintang muda Marc Marquez yang disemua lini unggul.

Namun Repsol Honda tentunya akan lebih membutuhkan Pedrosa ketimbang pembalap lain untuk mendampingi Marquez. Marquez tidak butuh rekan setim yang terlalu kuat yang berpotensi menjegal sesama rekannya sendiri seperti Lorenzo dan Rossi. So dengan demikian, skenario Repsol Honda pun bisa lebih berjalan dengan baik. (red)

Kolom Komentar