Confirm : Yamaha Tim Akan Hadir di Seri Motegi

Yamaha Racing - Livery 50th

Kabar bahwa beberapa rider tim besar di MotoGP akan memboikot GP Motegi Jepang akhirnya menemui titik terang,

pasalnya yamaha tim racing sendiri memberi konfirmasi akan kehadirannya.

Baru  ini yamaha mengumumkan bahwa akan sepenuhnya berpartisipasi dalam GP Motegi Jepang pada 2 oktober mendatang. Diawal tahun 2011 Jorge Lorenzo bersama dengan Casey Stoner menyatakan absen untuk berlaga dalam seri jepang dikarenakan takut akan radiasi  nuklir Fukushima, yang mengalami kerusakan berat saat terjadi gempa dan tsunami Jepang tahun ini. Berita absennya Lorenzo semakin dipertegas dengan pernyataannya, di mana juara bertahan MotoGP ini menyatakan:

Saya tidak ingin pergi ke Jepang. Saya tidak merasa aman untuk pergi ke sana. Aku tidak ingin menunggu 20 tahun bertanya-tanya apakah sesuatu akan terjadi pada saya atau anak-anak saya. Anda tidak akan meyakinkan saya.

Ben Spies, juga akan berpartisipasi dalam putaran ke 15 motogp ini, dengan kedua livery khusus dalam perayaan ulang tahun ke-50 Yamaha di dunia balap GP.

Berikut pernyataan resmi Yamaha Racing Team :

Pabrik Yamaha Racing menegaskan kehadiran penuh di GP Motegi berjalan HUT WGP50th Yamaha livery khusus.

Pabrik Yamaha Racing dengan ini menegaskan kehadirannya rider Jorge Lorenzo dan Ben Spies untuk bersaing untuk putaran ke 15 kejuaraan dunia 2011 MotoGP Championship di Motegi di Jepang pada 2 Oktober. Pabrik tim Yamaha Racing akan membalap di livery HUT WGP50th Yamaha merah dan putih untuk waktu 4 tahun ini di GP rumah pemilik tim Yamaha Motor Co, Ltd

Dengan ini, semakin jelas akan kehadiran semua rider di GP Motegi Jepang. Setidaknya yamaha sebagai salah satu tim besar motogp sudah mengumumkan kesediaannya datang di gelaran MotoGP GP Motegi. Bagaimana Stoner dan Repsol Honda…..? Semoga gak ada acara boikot ya…. supaya persaingan lebih fair play tentunya…….. (fnc)

Sumber : motorcycle US

Kolom Komentar