Aragon Ditetapkan Sebagai Putaran Kunci Meraih Gelar !!

MotoGP 2011 menyisakan 5 seri lagi, tentu banyak fans motogp termasuk saya yang menginginkan agar kompetisi ini tetap menyuguhkan aksi terbaik para raja balap motogp.

Betapa tidak,, gelaran balap memang kurang 5 seri lagi tapi persaingan seperti membosankan saat stoner selalu saja podium. Mirip kompetisi F1 mzbro… bosen vettel terus yang menang… 🙂

Disisi lain Markas besar Honda bakal mem-pressure habis-habisan kepada para ridernya khususnya stoner untuk segera mengunci gelar. Sekarang, atau tidak sama sekali. Pasalnya, hasil motogp kemaren saya yakini membuat bos Honda geregetan. Betapa tidak, stoner tampil menyecewakan di seri kemaren padahal di seri sebelumnya selalu meraih hasil maksimal.

Untuk menjadikan motogp 2011 disisa laga ini menjadi menarik, para rider harus memperlihatkan tontonan yang bagus salah satunya tidak tergesa-gesa membuat stoner cepat juara. Tapi apakah honda mau?? pastinya tidak, lebih memilih aman dg secepatnya mengamankan gelar. Semudah itukah…..??

Nggak !! inilah pendapat saya. Diatas kertas, stoner memang mulus naik ketangga juara. Tapi permainan tidak berlangsung di atas kertas melainkan di aspal kasar mzbro… apapun bisa terjadi, faktor “X” akan kembali berperan besar di 4 seri terakhir ini. Walaupun kita tetap melihat kans Lorenzo berat, tp semoga tetap menunjukkan aksi mengesankan.

Casey Stoner (Repsol Honda) mantab mengungguli lorenzo 35 poin di puncak klasemen setelah hasil buruk urutan ketiga di Misano, di mana Jorge Lorenzo meraih kemenangan ketiga musim ini. Mengejar Stoner tetap menjadi tantangan sulit bagi Lorenzo, tapi tekad Juara Dunia membela bakalan membaja dengan lima putaran yang tersisa, dan akhir pekan ini akan memberikan bab terakhir menarik karena memori indah Stoner menang bersama Ducati di Aragon tahun lalu, sementara Lorenzo ditempatkan ke empat.

Andrea Dovizioso masih tetap menduduki di posisi ketiga dalam klasemen, dengan hampir 40 poin terpaut dengan Lorenzo di posisi kedua dan rekan setimnya Dani Pedrosa di posisi keempat. The Italian telah selesai kelima di dua balapan sebelumnya dan akan bersemangat untuk kembali mendapatkan podium.

Hanya terpaut 2 poin antara  Ben Spies (Yamaha Racing Factory) dan Valentino Rossi (Ducati Team) di posisi kelima dan keenam masing-masing, spies telah mendapat tiga podium sejauh ini di musim pertamanya bersama tim pabrikan. Rossi ?? Tak akan beranjak ditempatnya kalau Ducati tidak segera merevolusi besar-besaran untuk mengurangi masalahnya.(fnc)

No Comments

Kolom Komentar