Bahan Bakar Pertalite Sudah Siap, Antusiasme Masyarakat di Malang Cenderung Sepi Untuk Membeli….. Masih Belum Tahu Atau Bagaimana Ya ??

MX Pertalite Malang

Selamat pagi pembaca sekalian, sudah beberapa minggu ini bahan bakar minyak jenis baru dengan RON 90 masuk ke Malang baik kota maupun kabupaten. Beberapa SPBU sepanjang jalan utama sudah siap dengan penyediaaan bahan bakar yang bernama Pertalite tersebut. Namun sudah 2x fn melakukan pengisian pada SPBU yang sama, rupanya peminatan pada bahan bakar ini masih cukup sedikit.

Pertalite, inilah nama bahan bakar dengan spesifikasi RON 90 yang diproyeksikan akan menggeser premium (Ron 88) secara perlahan. Seolah masyarakat masih belum mendapatkan sosialisasi yang cukup akan bahan bakar tersebut, setiap fn melakukan pengisian nyaris hanya fn saja yang mengisi pada pos Pertalite tersebut. Kandungan Pertalite RON 90 diklaim sudah serupa dengan pertamax dengan penambahan kandungan deterjen yang difungsikan sebagai ‘pembersih’ untuk ruang bakar kendaraan. Sepinya pembeli juga diamini oleh penjaga spbu, ‘Iyo mas…. durung onok sing kenal pertalite paling…’ sebut petugas SPBU tersebut.

MX Pertalite Malang 2

Bagaimana rasanya pada kendaraan kita? Sehubungan BlueMX memiliki spek mesin dengan kompresi yang lumayan tinggi yaitu 10,9 : 1 maka penggunaan Pertalite (Ron 90) nyaris tak berbeda dengan saat fn menggunakan Pertamax (Ron 92). Hal ini bisa disimpulkan, Pertalite mengakomodir kebutuhan mesin yang memerlukan spek bahan bakar sekelas Pertamax series. Nah, bagaimana dengan kompresi rendah yang akan dijejali Pertalite nantinya? Yah nggak masalah brosis, tetap mendapatkan kelebihan yang dimiliki pertamax series dimana kelebihan tersebut tidak ada di Premium namun dengan harga yang relatif lebih murah ketimbang pertamax series.

Pertalite dibanderol harga 8.400 per liter, terpaut 1000 rupiah dengan premium yang harganya mencapai 7.400 rupiah per liternya mengingat bahan bakar yang dijual di indonesia oleh SPBU Pertamina tidak ada lagi yang disubsidi untuk golongan Premium, Pertalite maupun Pertamax dan Pertamax Plus. So, bagi yang move on dari premium ke pertamax, bisa dicoba deh bahan bakar baru Pertalite tersebut. (~fn)

Berikut Daftar SPBU Yang Sudah Ready Pertalite di Malang yang fn Ketahui :

  • SPBU Patal Lawang
  • SPBU Bedali Lawang
  • SPBU Adi Putro Selatan Pabrik Bentoel
  • SPBU Mondoroko Singosari (Kantri)
  • SPBU Sentul (*Masuk Pasuruan) (Sebelum Masuk Malang dari Arah Surabaya)

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Kolom Komentar