Modifikasi Honda Sonic 150R Dengan Velg Jeruji atau Jari-Jari, Simpel…Klasik… Tetap Modern

Sonic 150R Velg Ruji copy

Sonic 150R Jari … mengusung tema sporty dengan membidik pasar kompetitor yang sudah mengakar kuat dalam mainset konsumen, tak ada pilihan lain bagi Honda Sonic 150R untuk menciptakan β€˜value’ lebih ketimbang Satria FU150R. Pantas saja jika keduanya saat ini disebut-sebut sebagai produk yang identik, mulai dari desain dan juga performa meskipun diatas kertas akhirnya Sonic 150R bisa bernafas lega dengan kelebihannya.

Berbasis sport underbone sebagai lawan tanding Satria FU150 dalam merebut hati konsumen, Sonic 150R sudah dibekali dengan velg palang a.k.a velg racing untuk membuat tampilannya lebih menarik. Namun kreteria menarik tersebut tidak berlaku bagi sebagian konsumen Sonic 150R yang menginginkan kesan klasik modern. Seperti pemilik Honda Sonic 150R pada gambar diatas, menebus tunggangan kesayangan, si empunya langsung menanggalkan velg racing bawaan pabrik, sebagai gantinya velg jeruji dpasangkan untuk membuat penampilannya terlihat lebih kalem namun tetap racy.

Penyesuaian modifikasi pemasangan velg jeruji atau jari-jari ini ternyata tak terlalu berpengaruh pada braket tromol cakram yang dipakai. Sebagai gantinya, velg palang bawaan pabrik yang mengaplikasikan cakram depan yang lebar harus diganti dengan membeli cakram lebar pula mengingat velg jeruji tersebut tidak mengakomodir cakram bawaan. Secara penampilan keren juga, kelebihan lain menggunakan velg jeruji yang paling mendasar adalah harganya yang tidak lebih mahal dari velg palang, lebih ringan secara bobot ketimbang velg palang, perawatannya memang sedikit lebih extra agar terlihat tetap bersih dan perbaikan saat terjadi gejala peyang dan sebagainya lebih murah ketimbang velg palang yang berpotensi retak. So, gimana ada yang tertarik nggak nih menggunakan velg jeruji pada Sonic 150R nya? (~fn)

==============
Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com
___________________

Related Post :

7 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...