2020 Piaggio Medley Hadir di EICMA Show 2019, Banyak Fitur Baru !!

Motomaxone.com – Sebagai pabrikan asal italia, ternyata Piaggio tak lupa untuk turut serta meramaikan pameran otomotif tersebut. Keputusan untuk penyegaran produk pun dilakukan. 2020 Piaggio Medley Hadir di EICMA Show 2019, Banyak Fitur Baru.

2020 Piaggio Medley Hadir di EICMA Show 2019, Banyak Fitur Baru

Piaggio Medley memang kurang populer dibandingkan produk Piaggio yang lain. Seperti dengan Vespa misalnya, Piaggio Medley dirasa kurang populer dikalangan pengguna motor matik Piaggio. Padahal keduanya merupakan produk dari pabrikan yang sama.

Tentu salah satu cara untuk memberikan penyegaran adalah dengan memperbanyak fiturnya sehingga lebih diminati konsumen. Itulah yang dilakukan oleh Piaggio sehingga berani memamerkannya di pameran besar sekelas EICMA 2019.

Salah satu penyegaran yang nampak jelas terlihat adalah lampu depan yang sudah mengusung teknologi LED. Begitu juga dengan lampu belakangnya yang memiliki garis desain unik.

Selain itu terlihat pula air scoop berbentuk sarang lebah yang terletak di bodi bagian depan. Tepatnya diantara bagian lampu sein.Desain yang menurut penulis sedikit aneh. Yang tak biasa ada diproduk pabrikan jepang. Tapi memang Medley bukan produk jepang.

Sektor kaki-kaki juga terlihat mendapatkan penyegaran. Meskipun masih dengan sepasang velg asimetris yang masih berukuran sama dengan generasi sebelumnya. Velg depan berukutan 16 inchi dan velg belakang 14 inchi.

Disisi lain, chasis tubular dengan material baja masih menjadi andalan Piaggio sebagai salah satu unggulan yang dibenamkan pada Piaggio Medley versi 2020 ini. Yang mengejutkan, sektor rangka ini juga mendapatkan pembaruan yang dijamin lebih kokoh dari model sebelumnya. Berikut juga tongkrongannya yang tidak lagi terlihat ketinggian.

Sistem konektivitas MIA memberikan pengalaman tersendiri. Pemilik dapat melihat informasi dari Smartphone masing-masing terkait informasi yang ditampilkan pada Piaggio Medley ini. Yang memungkinkan konsumen bisa memainkan musik lewat layar digital yang terdapat di panel meter dengan perintah suara. Fitur ini mirip dengan yang sudah dimiliki oleh Vespa GTS Supertech.

Spesifikasi teknik untuk mesinnya juga mendapatkan penyegaran. Terdapat perbaikan performa yang dilakukan Piaggio. Baik untuk versi Medley 125cc maupun Medley 150cc. Diantaranya adalah casting baru, mengusung ukuran klep lebih besar untuk memadatkan torsi, kemudian camshaft dan rocker arm yang dibuat dengan material yang lebih ringan. Pembaruan lain adalah terdapat pada piston, injektor, box udara hingga throttle body. Dengan pembaruan dapur pacu itu menjadikan performa 2 varian Piaggio Medley ini meningkat.

Seperti Piaggio Medley 150. Power yang dihasilkan mencapai 16,46 hp @8.750rpm dan Torsi 14,9 Nm @6.500rpm.

Sedangkan Piaggio Medley 125. Powernya mencapai 14,75 hp @9.000rpm dan Torsi 11,9 Nm @6.500rpm.

Selain dapur pacunya yang kini baru. Terdapat fitur baru pula yaitu Piaggio Medley 2020 ini dibekali dengan fitur seperti SSS (Start & Stop System) nya Yamaha atau ISS (Idling Stop System) nya Honda. Yang memungkinkan mesin Piaggio Medley mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar dengan mematikan mesin otomatis saat motor sedang berhenti atau idle selama 5 detik. Untuk menghidupkannya kembali tinggal pluntir sedikit handle gas nya.

Bagasi juga menjadi nilai menarik sebagai fitur tambahan. Diklaim mampu memuat 2 helm mengesankan kapasitas bagasinya yang cukup luas.

Andai saja Piaggio mampu memboyongkan ke pasar indonesia dengan status produksi lokal indonesia. Pasti motor ini bakal cukup kompetitif bersaing dengan skuter matik buatan jepang.

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...