Jatuh di Moto2 CEV Repsol Valencia, Gerry Salim Gagal Balapan Seri Terakhir

Motomaxone.com – Kompetisi balap CEV Repsol memang sudah diselenggarakan kemarin (10/11). Namun ternyata salah satu pembalap indonesia Gerry Salim terjatuh parah hingga tak diijinkan untuk balapan.

Jatuh di Moto2 CEV Repsol Valencia, Gerry Salim Gagal Balapan Seri Terakhir

Gerry Salim adalah salah satu pembalap  binaan AHM yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team. Gerry merupakan pembalap AHRT yang tampil untuk kompetisi Moto2 CEV Respol yang seharusnya kemarin tampil di seri terakhir di Valencia.

Namun rupanya kejadian serius menimpa dirinya sesaat sebelum balapan dimulai. Padahal di sesi kualifikasi sebelumnya, Gerry Salim sudah menempati posisi 11 start balapan.

Kecelakaan di sesi warm-up lap sebelum balapan resmi itu tiba-tiba terjadi. Pembalap AHRT asal kota Surabaya dan merupakan saudara dari Tommy Salim itu terjatuh pada tikungan ke 6 saat Warm-up lap Moto2 Valencia.

Sejatinya kondisi fisiknya sendiri baik-baik saja. Namun kecelakaan sebelumnya di seri Aragon Juli 2019 lalu yang menjadi sebab jangka panjangnya. Di Aragon lalu, Gery Salim yang terjatuh, mengalami patah tulang selangka. Nah kondisi tersebut sudah membaik setelah tulang tersebut dipasang pen.

Nah kecelakaan di Valencia ini menyebabkan pen tersebut bengkok. Tim medis pun akhirnya memutuskan untuk melarang Gerry Salim untuk balapan. Alhasil, di seri Valencia Gerry Salim tidak mengemas satu poin pun dan menempati klasemen akhir musim di posisi 17 dengan torehan 26 poin. (red)

Hasil Klasemen Akhir Pasca Moto2 CEV Repsol Valencia 2019 :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...