Tips Memilih Jas Hujan…. Hati-hati Jas Hujan Juga Punya Masa Kadaluwarsa Loh..

image

Jas hujan atau biasa disebut dengan raincoat merupakan piranti yang sangat dibutuhkan oleh pengendara motor terutama untuk persiapan musim penghujan. Namun ada kebiasaan yang salah dari kebanyakan kita dimana biasa membeli jas hujan secara mendadak karena keperluan yang mendesak. Apa salahnya?

Kebutuhan mendesak inilah yang menjadikan  kita biasa memilih jas hujan asal-asalan. Padahal pada dasarnya material dari jas hujan itu sendiri ternyata memiliki masa habis pakai yang tergolong berumur pendek. Salah seorang penjual jas hujan dll di daerah fn pernah mengatakan tentang hal tersebut meskipun tak mengungkapkan secara langsung.

Pemilihan jas hujan yang tergesa-gesa menjadikan kita biasa memilih jas hujan dengan harga termurah namun tahukah anda semua… bahwasannya semakin murah harga jas hujan akan semakin pendek pula masa pakai dari material bahan jas hujan yang digunakan. Jas hujan murah-murah tak cukup tahan lama, biasanya dalam jangka waktu kurang dari setahun material bahan sudah mulai rusak.

Salah satu cara memilih jas hujan yang baik adalah melakukan pengecekan. Jika brosis membeli jas hujan denganbm bahan dobel yang terdapat lapisan dalam, perhatikan dengan seksama dengan menerawang semua bagiannya di bawah sinar lampu. Jika material sudah mulai rusak maka cahaya lampu akan terlihat disela2 bahan tersebut. Cek bagian yang biasa sering dibuat gerak… misalnya bagian ketiak… selangkangan kaki dan sebagainya yang biasa mudah robek.

So hindari memilih jas hujan dengan bahan parasit yang memiliki dua lapisan karena material di lapisan dalam biasa berumur pendek. Jangan memilih jas hujan dengan sistim jahitan di masing2 potongannya… karena ini juga berumur pendek. Lebih baik pilihlah jas hujan bermaterial karet yang elastik saat ditarik dan juga pilihlah jas hujan yang mana disetiap sambungan potongannya di press.. bukan dijahit. Yang terakhir… harga menentukan kualitas. Memang tak selalu sih… namun dengan beberapa tips memilih diatas tadi.. jika didukung dengan harga yang tidak pula terlalu murah akan lebih baik dan masa pakai lebih lama.(~fn)

_____________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *