Suzuki Recall Inazuma 250 Terkait Masalah Kelistrikan Untuk Produksi 2013, 2015 dan 2017

gw250-samping-kanan

Kabar kurang sedap datang dari Suzuki Global. Suzuki akhirnya melakukan recall inazuma 250 atau lebih kita kenal dengan nama Suzuki GW250 karena masalah kelistrikan yang berpotensi mengganggu sistem kelistrikan dari pencahayaan lampu belakang.

Tidak tanggung-tanggung, Suzuki harus melakukan recall untuk produksi Inazuma 250 tahun 2013, 2015 dan 2017. Kali ini masalah pada switch lampu rem belakang bisa menyebabkan korosi karena tidak memiliki pengaman.

Dari investigasi National Highway Traffic Safety Administration menyebutkan, masalah tersebut membuat air dapat masuk ke dalam switch dan juga dapat masuk ke kabel-kabel yang menuju ke lampu rem belakang sehingga berpotensi menyebabkan korsleting pada bagian kelistrikan tersebut.

Masalah hampir sama didapatkan Suzuki pada tahun 2012 dari China, masalahnya lampu depan tidak bisa menyala . Berselang setahun kemudian pada 2013, Suzuki kembali mendapatkan komplain yang kali ini dari jepang. Di jepang menginginkan adanya penutup untuk proteksi terhadap air pada konektor switch kabel utama.

Masalah di jepang akhirnya diselesaikan pada 2016 dimana Suzuki telah memberikan proteksi air ekstra untuk bagian-bagian penting pada kelistrikan. Namun masalah kemasukan air kembali terjadi pada kabel bodi, yang paling rentan adalah pada masing-masing switch.

Menurut informasi yang admin terima, Suzuki akan melakukan recall untuk produk yang dimaksud dan akan mengganti dan memasang switch lampu rem belakang yang baru. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *