Suzuki Gixxer SP Rilis di India… Miliki Value Lebih Sebagai Lawan Tanding Verza 150 dan Byson

Gixxer SP

Baru-baru ini india merilis Suzuki Gixxer SP untuk menambah lineup Gixxer Series. Secara model tidak jauh berbeda dengan seri Gixxer tanpa SP, namun konsepnya lebih dibuat spesial dan elegan. Secara garis besar cocok lho untuk pasar indonesia apalagi untuk mengisi kekosongan produk naked bike murah.

Secara konsep desain, Gixxer SP ini memiliki desain yang tentunya lebih sporty. Hampir bisa disamakan dengan Yamaha Byson jika melihat dari wujud fisiknya yang memiliki suspensi depan berdiameter besar dan mengaplikasikan suspensi monoshock untuk bagian belakang.

Namun dibandingkan dengan dua kompetitornya yaitu Verza 150 dan Byson harusnya Gixxer memiliki value lebih sehingga akan cocok jika bermain di pasar indonesia. Mesinnya mengusung kapasitas 155cc dengan kontruksi mesin SOHC, 2 klep. Masih terasa jadul jika melihat motor sekelas CB150R ataupun New Vixion Advance… namun tentunya akan berasa seimbang jika diposisikan sebagai pesaing Verza 150, MegaPro FI dan Byson FI.

Nah value lebih yang dimiliki oleh Suzuki Gixxer ini terletak fitur-fitur tambahannya. Seperti dual output pada silincer knalpotnya, double disc brake hingga suspensi depan besar yang begitu diminati oleh konsumen indonesia yang sebagian besar menginginkan konsep moge look. Jika masuk ke indonesia, tentunya sistem pengkabutan harus di naikkan levelnya ke sistem injeksi karena tuntutan regulasi pasar otomotif terutama motor di indonesia.

Gixxer SP 2

Bagaimana dengan posisi Thunder 125 broh ?? Anggap saja masa lalu, toh sekarang ini lineup produk motor milik Suzuki Indonesia mengerucut pada 3 produk saja kecuali line motor besar lho ya yang disii oleh Burgman 200, V-Strom 650 dan Hayabusa.

Gixxer SP

3 Lineup produk motor kecil terbagi menjadi 3 jenis, jenis underbone diisi oleh Satria F150 FI, produk matic diisi Suzuki Address dan Sport hanya diisi oleh Inazuma R saja. Lineup produk yang masih eksis ini yang resmi dikeluarkan oleh Suzuki Indonesia, sedangkan bisa menjumpai produk lama yang masih nangkring di dealer bisa jadi yang belum terjual hingga saat ini.

So, masih banyak tempat kosong yang belum diisi dan dimanfaatkan oleh Suzuki. Dan jika ingin bangkit, momentum untuk memulainya lebih pas di 2017 mendatang. (tobi)

SPESIFIKASI SUZUKI GIXXER SP :

Type = 4-stroke, 1-Cylinder, Air-Cooled

Valve = SOHC, 2 Valve

Displacement = 154.9 cm3

Bore x Stroke = 56.0 mm x 62.9 mm

Power Maks = 14.8 PS @8000 rpm

Torque Maks = 14 Nm @6000rpm

Fuel System = Karburator

Starter System = Electric, Kick

Transmission = 5-speed, MT

Overall Length = 2,050 mm

Overall Width = 785 mm

Overall Height = 1,030 mm

Wheel Base = 1,330 mm

Ground Clearance = 160 mm

Seat Height = 780 mm

Curb Mass = 139 kg

Fuel Tank = 12 Ltrs

Front Tyre = 100/80 – 17 – Tubeless

Rear Tyre = 140/60R – 17 – Radial Tubeless

Front = Telescopic

Rear  = Swing Arm, Mono Suspension

Battery = Maintenance free 12V, 3Ah

HeadLight = 12 V 35/35 W

TailLight  = LED

 

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan