Analisa Ringan Yamaha BK6… Berharap FRESH Desain, DOHC dan Teknologi VVA Untuk All New Yamaha R15 2017

render all NEW Yamaha R15

Melihat hasil renderan gambar All New Yamaha R15 diatas tentunya membuat otomotif lovers tersenyum lega. Semoga saja desain bagian depan Yamaha R15 2017 bakal setampan tampang gambarnya tersebut.

Tentu saja harapan ini tidak muluk-muluk, indonesia sudah diberikan produk yang sedikit basi dengan hadirnya Yamaha R15 yang sekarang ini beredar. Memang merupakan produk baru untuk pasar indonesia, namun R15 V2 ini sudah diluncurkan beberapa tahun sebelumnya di negeri kelahirannya india.

Cukup lama tak mendapatkan update signifikan tentunya akan membuat Yamaha R15 sedikit membosankan. Beruntungnya di tahun 2017 Yamaha Indonesia bakal menggelontorkan banyak produk baru. Termasuk produk yang mulai di uji tipe Yamaha BK6, dari kodenya mengarah pada All New Yamaha R15 2017… mantab nggak tuh.

Berharap banyak perubahan desain Yamaha R15 yang mulai jadul tentu tidak berlebihan, terutama pada bagian depannya ya bro. Ganti total deh desain fairing depan yang sudah mulai usang itu, masak iya sedari generai Yamaha R15 V1 yang namanya desain headlamp kok begitu-begitu saja… syukur-syukur kalau mirip dengan renderan kang joe diatas ya.

Jika memang Yamaha BK6 diproyeksikan sebagai All New Yamaha R15 2017 mnendatang maka wajib melakukan perubahan besar-besaran. Terutama di sektor penampilan dan spesifikasi mesin, dilarang keras mengecewakan ekspektasi konsumen yang selama ini berharap yamaha bisa berbuat banyak.

Jika memang sektor desain akan mengusung konsep baru maka yang patut dipertahankan adalah sektor buritan yang perlu kiranya dipertahankan. Bagian tengah ke belakang hingga desain lancip tail lamp ala replika R6, menurut tobi masih lebih menarik ketimbang milik kompetitor… desain buritan R15 memiliki aura sporty yang khas sebagai the baby R6…

Nah untuk komposisi mesin, desas desus akan adanya pengembangan mesin DOHC ala Yamaha di Yamaha R15 baru patut diapresiasi. Semoga saja bukan isapan jempol belaka… karena konsumen rasanya sudah lelah di PHP-in iming-iming teknologi mesin yang lebih advance dari yang ada sekarang ini.

Bagaimana dengan penerapan teknologi VVA di All New Yamaha R15 nantinya ?? Ide brillian jangka panjang jika memang diterapkan sebagai The Next Generation Yamaha R15. Kolaborasi mesin DOHC dan VVA Tech bakal membuat Yamaha mendulang kesuksesan berlipat jika memang diterapkan pada produknya yang rencananya akan diluncurkan di semester 1 2017.

Tapi apakah tidak berlebihan jika DOHC dan VVA diterapkan ? toh SOHC dan VVA sudah cukup nampol sebagai pendongkrak performa !!

Yang perlu digaris bawahi, Sport Fairing identik dengan hi-tech dan hi-perform. Jika All New CBR150R sudah mau all out dengan desain FRESH dan komposisi mesin NEW dibandingkan generasi sebelumnya, kok Yamaha tidak mau berbenah dengan Yamaha R15 nya, bukankah posisi R15 merupakan produk andalan di segmen sport 150cc berfairing ?

Tahun 2017 merupakan momentum tepat meluncurkan produk baru dan yamaha dalam hal ini yang paling diuntungkan karena insan otomotif bakal menantikan gebrakan lanjutan setelah adanya bocoran Vario Killer sebelumnya. (tobi)

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...