Race GP Le Mans, Pedrosa-Crutchlow-Marquez Podium

26pedrosa_s1d0131_original

Tayangan menarik selalu dinantikan bagi penontonnya, begitu juga dengan balap MotoGP. GP Le Mans yang baru saja berakhir meninggalkan kisah seru didalamnya. Lap demi lap diselesaikan oleh semua pembalap yang tak lupa diselingi dengan aksi overtaking memukau.

GP Le Mans mantab, begitulah fnc menggambarkan siaran langsung motogp akhir pekan ini. Diawali dengan lintasan basah selepas moto 2 usai, banyak pembalap motogp menggunakan setting basah untuk ban dan juga perangkat elektroniknya.

Nah disinilah kepandaian tim diuji untuk memberikan paket settingan motor yang pas dan kompetitif untuk ridernya. Awal race marquez sempat melesat seperti diprediksi banyak orang, namun karena kesalahannya melebar dari tikungan membuat posisinya sontak melorot jauh.

Tak disangka, race didominasi tim merah Ducati dengan Dovi sebagai pembalapnya. Cukup lama dovi memimpin dikuntit ketat Pedrosa di posisi 2 dan Lorenzo (3). Semakin lap bertambah, Lorenzo terlihat sekali keteteran dengan lintasan basah, dan sepertinya tim Lorenzo memilih setting motor yang salah.

Meninggalkan Lorenzo yang semakin melorot, Pedrosa berjibaku sendirian mencoba menundukkan Dovi dengan GP13 nya. Beberapa kali Pedrosa lakukan overtaking, dibalas pula dengan aksi serupa oleh Dovi. Hingga akhirnya, Pedrosa sedikit menekan dan mengejutkan Dovi hingga sukses memimpin balapan dan tak tersentuh sampai akhir race.

Pedrosa joss, namun barisan belakang pedrosa tak kalah memberikan tontonan menghibur. Lorenzo semakin melorot setelah di overtake rossi dan crutchlow. Tersisalah berburuan posisi kedua dan ketiga. Dovi mencoba tak lagi didahului oleh barisan belakang. Sementara itu head to head terjadi antara Rossi dan Crutchlow. Rossi pun, harus mengakui moncernya penampilan punggawa yamaha satelit tersebut.

Rossi yang semakin kesulitan mengejar Crutchlow semakin terancam Hayden dibelakang. Hingga akhirnya Rossi pun terjatuh melorot ke posisi bawah namun masih bisa menyelesaikan balapan tersisa.

Man of the race GP Le Mans kali ini bukanlah Pedrosa yang meraih podium pertama. Namun, bagi fnc Marc Marquez lebih layak sebagai bintang pada race kali ini. Sempat melorot jauh, pelan namun pasti Marq konsisten melibas para seniornya di kelas motogp. Lorenzo pun berhasil didahului, begitu juga Hayden.

Menyisakan beberapa lap terakhir, Crutchlow berhasil mengovertake Dovi yang berbuat kesalahan saat keluar tikungan. Marquez pun tak berhenti, mengetahui Dovi tersalip dia pun mungkin beranggapan bahwa Dovi masih bisa untuk dikejar. Benar juga, overtake brillian Marquez atas Dovi membuat pembalap italia tersebut harus puas dengan posisi 4 dan menetapkan Marquez lah yang resmi menempati podium ketiga. (fnc)

Hasil Race GP Le Mans 2013 :

RACE LE MANS

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Tinggalkan Jejak Disini....