Progress Pengembangan RC213V 2016 Dengan Chasis Baru dan Ban Michelin Raih Hasil Positif…. Marquez Temukan Pemecahan Untuk Masalah Motor 2015

image

Kesibukan tim motogp saat ini sedang terfokus pada pengembangan motor yang sedang dilakukan dengan pengujian untuk mempersiapkan motor tahun depan.. tak terkecuali dengan RC213V Marc Marquez. Pengujian motor di sirkuit Misano berjalan mulus dan sesuai harapan dari si pembalap.

Bersama Dani Pedrosa, prototype RC213V yang akan digunakan pada 2016 mendatang sedang di uji maksimal untuk kebutuhan pembalap. Rupanya antisipasi ekstra dilakukan Repsol Honda seiring dengan terseoknya mereka mempertahankan gelar musim ini. Apalagi musim depan menjadi cukup berat karena penggantian pasokan ban dari Bridgestone ke Michelin yang tentunya akan memerlukan jam terbang baru untuk kesesuaian dengan masing-masing motor.

Kabar baiknya, Marquez yang melakukan pengujian prototype RC213V dengan ban michelin dan chasis baru untuk 2016 menemukan sesuatu yang positif untuk pengembangan motor ke arah lebih baik meskipun secara mesin masih menggunakan mesin 2015. Yang jelas, masalah pengereman motor di tahun 2015 ini yang menjadi biang kegagalan marquez untuk tampil konsisten menemukan titik terang.  Namun sayang, kedua pembalap baik Dani dan Marc tetap bungkam terkait pengembangan motor 2016 itu… hal ini sebagai bentuk menghormati kesepakatan kontrak yang masih terjalin dengan bridgestone hingga akhir musim.

Tak menutup kemungkinan, pengembangan sektor chasis untuk 2016 ini bisa digunakan dan dikembangkan lebih lanjut dalam kompetisi 2015 yang berlangsung. Tentu saja… lagi2 akan menjadi ancaman untuk tim pemimpin klasemen saat ini untuk tidak merehkan sedikitpun lawannya kali ini. (~fn)

pic by crash

_____________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *