Pembatasan Sepeda Motor dan Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta Akan Diperluas !!

Motomaxone.com – Semakin tidak ada tempat untuk pemotor di ibukota DKI Jakarta. Inilah kesimpulan sekilas admin saat membaca berita pagi dari salah satu media online berbasis otomotif. Pembatasan Sepeda Motor (PMS) yang berlaku di jakarta saat ini sepanjang Jl Thamrin – Jl Sudirman akan diperluas cover areanya.

Yup, PMS yang berlaku saat ini hanya berada pada kawasan MH Thamrin s/d Jend. Sudirman di Jakarta Pusat. Nah dinas perhubungan DKI Jakarta pun akan berencana memperluas area PMS tersebut, yaitu dari Bundaran HI sampai dengan Bundaran Senayan. Area tersebut nantinya akan bebas dari sepeda motor.

Admin yang pernah jalan-jalan di sekitaran jakarta pusat juga merasakan kebijakan Ganjil – Genap pada kendaraan bermotor. Nah kebijakan ganjil-genap tersebut juga akan diperluas areanya, yaitu bakal diterapkan di kawasan Rasuna Said, seperti yang sudah disampaikan oleh Andri Yansyah yang berjabat sebagai Ka.Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

Kapan penerapannya ? Rencananya, penerapan kedua kebijakan diatas akan dimulai dengan uji coba terlebih dahulu pada bulan September mendatang. Uji coba akan berlangsung selama 2 minggu s/d 1 bulan yang kemudian akan dilakukan evaluasi. Lalu kapan waktu berlakunya ? masih dalam kajian, bisa jadi akan menggunakan aturan yang sudah ada, dimana kebijakan larangan melintas untuk motor berlaku mulai jam 6.00 WIB s/d 23.00 WIB. (red)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi