Konversi Kopling Kering Untuk Yamaha Jupiter MX, Edyannn tenan euyy…………..

jupiter mx - kopling kering

Kopling merupakan piranti yang cukup penting dalam kendaraan bermotor, tak terkecuali kendaraan roda dua. Kopling di identikkan dengan kendaraan yang memiliki transmisi manual. Pada kenyataannya kopling memiliki peran penting dalam perpindahan gigi.

Nah, bagaimana dengan jenisnya. Dari pemahaman yang beredar d masyarakat, kopling untuk transmisi manual memiliki 2 jenis diantaranya kopling basah dan kering. Basah, diartikan komponen kopling tersebut tertutup oleh mesin dan terendam oli.

Namun sebaliknya, Kopling kering diartikan kopling tanpa pelumasan oli dan sering kali terlihat dari luar. Salah satu produk yang terkenal dengan kopling kering nya adalah produk Ducati meskipun tak semuanya menggunakan sistem kopling kering. Kalau dari sononya memang dibekali kopling kering, itu sih biasa saja.

Bagaimana jika motor dengan sistem kopling basah diubah ke kopling kering? Ini cukup luar biasa. Si empunya yang mungkin terinspirasi motor-motor ducati atau motor-motor MotoGP, memaksa mengubah transmisi kopling basah Jupiter MX miliknya menjadi kopling kering ala MotoGP. Mantab tenan euyy…. sayangnya tak ada penjelasan spesifik dari modifikasi yang dilakukan pemiliknya tersebut. Wah, mendadak makin keren nih…. (fnc)

______________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

9 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *