Kawasaki W175 Mengaspal Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya !!

Motomaxone.com  — Disaat kompetitor menggepur segmen sport, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) getol menghadirkan motor-motor berkonsep retro. Kali ini KMI meluncurkan resmi Kawasaki W175. Motor ini memiliki gaya retro khas motor inggris, tema yang diusung yaitu absolute respect yang diklaim bakal memberikan pengalaman spesial berkendara.

Bertempat di Ancol Jakarta, Kawasaki W175 diperkenalkan karena terinspirasi dengan tren pemotor di indonesia yang sering kali melakukan modifikasi motornya dengan konsep retro. Nah ketimbang dimodifikasi yang tentunya secara kualitas hasil belum terlalu maksimal, Kawasaki mengadirkan W175 untuk menjawab kebutuhan konsumen motor di indonesia yang memiliki minat besar terhadap produk berkonsep klasik.

Sedikit kita mengulas Kawasaki W175, motor ini mengusung kapasitas mesin sebesar 177cc silinder tunggal. Secara performa seperti halnya model motor retro lainnya, tidak terlalu mengumbar performa layaknya motor-motor naked streetfighter karena memang filosofi lahirnya motor retro memang berbeda.

Untuk performa Kawasaki W175 ini, power maksimum mencapai 9,7 kW ( 13 PS ) di putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum mencapai 13,2 Nm diputaran mesin 6.000 rpm.

Setelah admin telusuri lebih lanjut, Kawasaki W175 ini belum dibekali dengan sistem pengkabutan injeksi. Masih mengusung pengkabutan dengan Karburator Mikuni VM24 yang diklaim cocok untuk penggunaan performa di torsi yang rendah sampai dengan sedang sehingga dapat lebih efisien penggunaan bahan bakarnya.

Hadirnya Kawasaki W175 dengan versi karburator ini secara pasar memang segmentasinya terbatas. Mainset konsumen motor yang sekarang sudah sangat nyaman dengan teknologi injeksi yang irit bahan bakar tentu juga akan berperan terhadap kesuksesan motor ini dipasar motor di indonesia. Namun admin melihat dari pengaplikasian karburator ini, Kawasaki W175 masih lebih mudah dijailin dengan sparepart pengdongkrak performa.

Yang kurang puas dengan performa pabrikan, pasti bakal langsung di oprek tuh.  Karena tren di masyarakat saat ini, penampilan boleh retro namun performa nggak kalah dengan motor-motor sport. Kapasitas mesin 177cc sangat sayang kalau hanya dibekali dengan karburator berventuri 24mm. Karburator di ganti dengan karbu legend Keihin PE28, kemudian ukuran klep diperbesar, port n polish disesuaikan sedemikian rupa dengan didukung knalpot freeflow pasti bakal mendongkrak performa lebih baik lagi hehe.. karena bagi admin performa W175 ini masih kurang greget.

Secara penampilan motor ini memang berciri khas retro banget. Suspensi depan mengusung model teleskopik dibekali dengan pelindung shock. Suspensi belakang menggunakan model suspensi ganda kanan dan kiri. Tangki bahan bakar bermodel ala motor klasik british tahun 1950-an berdesain teardrop.

Sepasang roda dibekali dengan velg jari-jari berukuran 17 inch. Roda depan menggunakan rem cakram berdiameter 220mm sedangkan belakang menggunakan rem tromol. Headlamp depan bermodel bulat klasik berikut juga dengan spidometernya. Melihat Kawasaki W175 ditengah era motor-motor injeksi, ibarat melihat motor-motor jaman dulu lagi yang serba sederhana tanpa banyak dibekali embel-embel teknologi canggih.

Kawasaki W175 ada 2 versi yaitu Standar dan Spesial Edition. Untuk versi standar memiliki warna Paerl Crystal White, dibanderol dengan harga 29,8 juta rupiah OTR Jakarta. Versi spesial edition tersedia 3 pilihan warna yaitu Hitam, Hijau dan Silver dan dibanderol dengan harga 30,8 juta rupiah OTR Jakarta. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi