Honda Jepang Patenkan Desain CX-02…. Disinyalir Kuat All New CB500X 2017

cx021-cb500x1

Masih ingat dengan Honda konsep CX-02 brosis ? Desain konsep dari motor honda ini pada periode ke 2 tahun ini sudah diperkenalkan di pameran Auto Expo Delhi India. Namun baru-baru ini pihak honda sendiri mulai mematenkan desainnya sebagai salah satu rencana besar desain baru dari Honda CB500X.

Jika dilihat dari setiap sudutnya, paten desain Honda CB500X terbaru ini memang sama persis dengan desain motor konsep CX-02 yang sudah dipublikasikan lalu. Namun paten desain ini tidak dilakukan di india, melainkan dipatenkan langsung oleh Honda Jepang. Tentunya paten desain CB500X baru oleh Honda Jepang ini untuk memastikan desain tidak dicontek oleh negara lain.

Selain desain baru yang mengusung desain CX-02 yang begitu sama persis, All New Honda CB500X 2017 ini mengusung desain mesin baru. Pantas saja jika motor konsep CX-02 ini diproyeksikan sebagai desain baru dari honda CB500X karena memang secara desain body, mesin hingga rangka nya pun menunjukkan model dari Honda CB500X.

Secara keseluruhan desain body terlihat lebih futuristik dari model CB500X 2016, setiap bagian rangka begitu ditonjolkan terutama yang mengarah ke bagian buritan. Desain knalpot juga terlihat baru, tak terkecuali bagian kaki-kaki seperti swing arm aluminium dan suspensi upside down. Headlamp sudah dibekali dengan teknologi LED jika dilihat dari modelnya.

cb500x-2017-paten1

Bagaimana dengan spesifikasi teknisnya ?? Belum ada ulasan resmi dari pihak honda jepang tentang hal tersebut. Untuk saat ini hanya sebatas paten desain CB500X yang sudah dilakukan untuk memastikan dan menghindari duplikasi desain dari tempat lainnya. (Mr.OB)

Galeri Foto :

 

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan