Hasil Investigasi Polemik Harga Baru KTM Indonesia…. Berikut Kebenarannya !!

Harga CKD KTM Duke 250 Indonesia Otobikers

Puyeng juga nih dengan berita baru dari brand KTM Indonesia. Baru di medsos tobi di tag salah seorang teman yang memiliki info seru. Diskon harga produk KTM yang kemarin lalu sudah tobi rilis katanya HOAXX…. waduh apa-apaan ini?

Melalui sumber berita yang dihimpun dari salah satu media online tersebut, memberitakan informasi harga baru KTM Indonesia via GIIAS 2016 tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Informasi ini jelas menjadikan polemik, jangankan tobi … blogger kondiang macam kang iwb pun guling-guling saking cekot-cekotnya kepala.

So mana yang benar nih?? Apakah memang informasi harga baru KTM Indonesia tersebut adalah HOAXX ?? Berikut hasil investigasinya…

Mengutip dari detik, “Berita diskon besar-besaran hingga Rp 20 juta per unit sepeda motor KTM adalah tidak benar. Dan sangat mengganggu kinerja KTM Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS).

Sekedar flashback sejarah KTM di indonesia brosis, PT. Jaya Selaras Sejahtera (JJS) sejatinya pernah menjadi APM (Agen Pemegang Merk) KTM di indonesia. Namun saat ini ternyata terdapat 2 distributor APM KTM di indonesia yang digawangi oleh PT. Jaya Selaras Sejahtera sendiri dan PT. Penta Jaya Laju Mandiri.

Nah rupanya yang turut serta dalam pameran di GIIAS 2016 adalah PT. Penta Jaya Laju Motor. Itulah mengapa pada beberapa keterangan resmi mereka, mereka menyebutkan masih menyiapkan jaringan 3S nya di Jabodetabek. Jadi belum sepenuhnya menyebar di seluruh indonesia.

JJS sendiri mengklaim bahwa merekalah yang berhak melakukan distribusi produk KTM Austria di Indonesia. Namun perlu di ingat, PT. Penta Jaya Laju Mandiri pun memberikan klarifikasi informasi via detik sebagai berikut,

Awalnya, KTM itu kan satu (APM). Hanya pergantian saja. Sebelum kita (PT Penta Jaya Laju Motor), itu namanya Moto KTM Indonesia. Setelah itu, sekarang policy setahun yang lalu, sejak IIMS 2015, itu kan sudah diumumkan bahwa KTM yang megang adalah dua perusahaan yaitu satu penjualan khusus untuk big bike sama dirt bike itu di Bali, Euro Moto Sport, satu lagi adalah penjualan street bike (Duke 200, RC 200, Duke 250, RC 250), itu kami PT Penta Jaya Laju Motor. Dan waktu itu (saat di IIMS 2015) juga sudah ada dari tim KTM Austria sendiri yang datang langsung..

Nah loh, ternyata ada 2 APM pemegang hak distributor KTM di indonesia. Yaitu produk khusus street bike yaitu PT. Penta Jaya Laju Mandiri dan produk big bike dan dirt bike yaitu Euro Moto Sport yah bertempat di Bali sono.

Lalu distributor resmi untuk produk Street Bike KTM yang mana, PT. Penta Jaya Laju Mandiri atau PT. Jaya Selaras Sejahtera??

Untuk memastikannya kunjungi langsung website resmi KTM Austria ….. disana tobi melihat memang ada 2 APM KTM di indonesia. Satunya di Bali dan satunya lagi di Sunter Jakarta. Di bali sudah jelas alamat dari Euro Moto Sport, nah sedangkan di Sunter Jakarta alamatnya cocok dengan alamat PT. Penta Jaya Laju Mandiri. Tuh kan…….

KTM Map Indonesia

So… apakah informasi nya memang HOAX ?? Tidak brosis…. informasi tentang harga baru produk KTM yang begitu jauh berbeda dari KTM lama dikarenakan produk baru KTM yang dipajang di GIIAS menyesuaikan harga dari kebijakan Distributor Resmi KTM Indonesia yang dimotori oleh PT. Penta Jaya Laju Mandiri. Jadi jangan kaget jika brosis yang didaerah mendapati harga produk KTM di diler KTM belum berubah… bisa jadi diler atau showroom KTM tersebut milik jaringan PT. JJS tadi yang mengklaim tidak ada penurunan harga.

Terbukti sudah, polemik perang harga produk KTM di indonesia tersebut adalah persaingan bisnis dari 2 distributor. So… jangan sampai kita sendiri ikutan pusing dengan klaim-klaim tersebut.

Sebagai konsumen sendiri tak peduli siapapun yang menjadi distributornya… klaim-klaim terserah masing-masing perusahaan. Yang mana memberikan harga bersaing dan ketersediaan jaringan 3S yang memadai akan menjadi prioritas pilihan. (tobi)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *