Gazelo 125, Kloningan Motor Super Cub Honda C70 Produksi Gazgas Indonesia

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, pasti masih ada yang belum mengenal GazGas. Gazgas Indonesia merupakan produsen sepeda motor lokal di indonesia yang biasa memproduksi produk motor garuk tanah alias trail. Pada kesempatan kali ini, ide Gazgas cukup menarik dengan mengisi kekosongan pada segmen bebek retro.

Modelnya mengingatkan saya pada motor super cub C70 milik Honda. Namun tentunya produk tersebut adalah buatan Gazgas Indonesia yang diberi nama Gazelo 125. Beberapa waktu terakhir, permintaan motor bebek retro memang cukup meningkat di beberapa negara produsen motor. Seperti di jepang, Honda jepang bahkan membuat kembali generasi C70 dengan beberapa varian.

Berbeda dengan C70 reborn yang memiliki dua pilihan dapur pacu yaitu 50cc dan 110cc. Gazelo buatan Gazgas Indonesia ini mengusung mesin 125cc. Motor ini memiliki dua pilihan warna yaitu biru dan merah. Gazgas Indonesia membanderol Gazelo 125 ini dengan harga 14,5 juta rupiah (OTR Jawa).

Kesan klasik Gazelo 125 ini memang benar-benar nyata. Sepasang perangkat pengereman masih menggunakan tromol baik depan maupun belakang. Ciri khas motor lawas dengan penutup rantai pun terlihat pada Gazelo 125. Tak lupa keranjang belanja dibagian depan melengkapi kesan klasik motor super cub yang sebenarnya sangat dinantikan.

Motor ini (Gazelo 125) sangat cocok untuk konsumen yang ingin bernostalgia dengan model-model klasik seperti Honda C70. Namun menurut saya, para penghobi motor bebek klasik tidak lantas serta merta memilih Gazelo 125 ini hanya untuk mengobati rasa kangen merekan terhadap sosok Honda C70, melainkan bisa jadi motor ini akan memudahkan konsumen motor klasik untuk merestorasi Honda C70 milik mereka yang sudah lama tertidur.

Berikut Spesifikasi Gasgas Gazelo 125 :

Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi : 1820 x 670 x 1030 mm
Jarak Sumbu Roda : 1180 mm
Jarak Mesin ke Tanah : 140 mm
Berat Kosong : 85 kg
Rangka
Tipe Suspensi Depan : Leading link, travel 2,2 inch (55 mm)
Tipe Suspensi Belakang : Swing arm, Double Shockbreaker
Ukuran Ban Depan : 2,50 – 17″
Ukuran Ban Belakang : 2,75 – 17″

 

BERITA LAIN :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan