Dibuat Bengong Modifikasi Ducati Diavel Roda 3

Diavel

Dibuat ngowoh dengan modifikasi diavel yang satu. Betapa tidak, melihat harga Ducati Diavel sendiri yang menyentuh angka 500 jutaan, jarang sekali pemilik yang berniat memodifikasi dengan aliran nyeleneh seperti ini. Bagaimana kisahnya ?

Sebelumnya FN sendiri tidak seberapa sadar jika basis motor yang digunakan modifikasi adalah Ducati Diavel. Big Bike ducati dengan desain ergonomi ala harley ini sejatinya bukan motor yang dianggap murah. Bahkan secara harga nggak kalah dengan supersport ducati Panigale 1199.

Namun sepertinya si pemilik berkehendak lain, untuk menciptakan sensasi berbeda dari hanya sekedar motor roda dua meskipun berbanderol mahal maka Ducati Diavel ini disulap untuk bisa dimengakomodir roda 3. Satu roda tambahan tidak ditempatkan didepan ataupun dibelakang, namun di letakkan disamping kiri untuk mengakomodir memuat penumpang seperti modifikasi motor verpa yang banyak berkeliaran dijalanan.

Untuk mewujudkan ide modifikasi ini, sparepart juga tidak dipilih asal-asalan. Untuk mengakomodir penumpang di samping, rangka dibuat dari pipa dengan material terpilih. Begitu juga suspensi yang menopangnya, tak tanggung brosis 2 suspensi diplot sebagai penopang muatan disampingnya.

Velg dan ban dipilih dengan spesifikasi sama besar dengan velg dan ban belakang dari Ducati Diavel sendiri. Sepertinya si pemilik ingin benar-benar menikmati moge mahalnya ini dengan sensasi berkendara yang berbeda. Dengan mengaplikasikan roda 3 seperti ini maka saat berhenti sekalipun, pengendara tidak perlu menurunkan kaki.

Namun yang menjadi kekuragan adalah dimensi haluan kendaraan yang melebar seiring melebarnya dimensi motor akibat modifikasi tambahan ini. Kapan ya ada pemilik Panigale 1199 dimodifikasi seperti ini hehehe…. 😆  (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *