Happy Ending Jorge Lorenzo Pindah Ducati…. Baik Untuk Fans, Garasi Yamaha dan Valentino Rossi

Lorenzo pindah Ducati 2017-18

Lorenzo pindah Ducati ?? Syok…kaget…saat banyak penggemar Lorenzo di Yamaha mendengarkan kabar ini. Musim kompetisi 2017-2018 Lorenzo bakal memulai karir barunya di Ducati Corse. Seolah mencoba peruntungan layaknya Valentino Rossi yang pernah bergabung dan gagal bersama Ducati, Lorenzo pun juga akan diplot menjadi pembalap utama dengan nilai kontrak gaji yang cukup mahal.

Kontrak gaji 25 juta euro atau setara 370 milliar rupiah disebut-sebut menjadi alasan utama kepindahan Lorenzo ke Ducati karena sebelumnya Yamaha merasa keberatan dengan permintaan kenaikan gaji pembalap berstatus juara bertahan tersebut.

Namun tentunya Lorenzo pindah ducati ini bukan tanpa beban brosis, kontrak professional harus memberikan timbal balik yang maksimal. Ducati yang puasa gelar sejak kepergian Casey Stoner di tahun 2010 silam memang belum menemukan sosok pengganti yang bisa kembali mengantarkan Ducati meraih juara dunia. Pembalap berpengalaman macam Dovi dan Iannone bahkan belum mampu memuaskan Ducati untuk meraih juara dunia.

Yup kontrak 25 juta euro, tak bisa dibayar Lorenzo hanya dengan penampilan biasa saja, Ducati pun mematok target tinggi dengan kedatangan Lorenzo, menjadi Juara Dunia adalah target yang gak muluk-muluk untuk pengeluaran dana 25 juta euro yang dihabiskan oleh satu orang pembalap saja. Namun apakah Ducati sudah menerima temperamen Lorenzo yang sering kali hanya bisa mengeluh saat motornya berperforma buruk ?? Ducati akan menekannya kelak….

Berbeda dengan Rossi yang meskipun gagal membawa Ducati juara namun memberikan kontribusi yang signifikan untuk pengembangan mesin, hal ini sempat diakui Dovi kala memutuskan bergabung dengan Ducati saat itu… pengembangan di era Rossi tinggal sedikit lagi untuk bisa disempurnakan. Bagi FN sendiri yang lebih memilih Rossi, tidak ada kata lain selain sangat lega dengan kepergian Lorenzo… setidaknya persaingan di garasi Yamaha tidak lagi menjadi panas… karena baru kali ini Lorenzo menunjukkan sikap gentleman untuk bersaing dengan Rossi di tim pabrikan berbeda… bukan mengalahkan Rossi dengan mendapatkan motor yang sama.

Kepastian perginya Lorenzo ini juga menjadi angin segar bagi Rossi dan Yamaha. Yamaha sendiri juga mendapati Lorenzo bukan sosok yang menjual dalam bisnis penjualan motor meskipun secara penampilan di kelas balap motogp cukup mentereng. Malah Rossi yang kerap kali didaulat untuk menjadi icon produk. Dengan Lorenzo pindah ducati ini pula, Yamaha sepertinya akan membatasi pengembangan mesin Yamaha M1 yang digunakan Lorenzo saat itu, dan lebih memfokuskan pengembangan motor untuk Valentino Rossi… nah loh happy ending kan… kok nggak dari dulu aja pindah ke Ducati.. 😆  (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar