5 Finalis Forwot Motorcycle of The Year 2016, All New CBR150R atau XABRE Juaranya ??

5-finalis-motorcycle-of-the-year-2016

Pembaca sekalian, FORWOT yang merupakan gabungan wartawan otomotif pada 4 nov 2016 mendatang akan mengumumkan pemenang ajang Motorcycle of The Year 2016 versi mereka. Yang paling menarik adalah duel produk pabrikan besar antara All New CBR150R vs Xabre 150.

Ada beberapa varian produk yang masuk kedalam nominasi sebagai finalis. Motor-motor tersebut disebut merupakan yang terpilih dalam setiap segmen variannya dari penyaringan 14 model yang ada. Apakah motor kamu menjadi salah satu finalisnya ?

Hasil dari penyaringan 14 unit motor, akhirnya Forwot memilih 5 unit motor sebagai finalis dalam 5 tipe yang berbeda diantaranya :

  • Kelas Sport Fairing = All New Honda CBR150R
  • Kelas Sport Naked Bike = Yamaha Xabre 150
  • Kelas Dual Purpose = Kawasaki D-Tracker X
  • Kelas Sport Underbone = Suzuki Satria FU150 FI
  • Kelas Skuter Matic = Honda BeAT

Dari kelima finalis ini, admin kok lebih condong pada rivalitas CBR150R vs XABRE 150. Karena keduanya merupakan motor andalan di segmen masing-masing. CBR memang tak cukup mengagetkan dengan perubahan besarnya, sekaligus akan menjadi trend sport fairing 150 beberapa tahun kedepan jika yamaha tak berbenah.

Nah yang cukup membuat surprise adalah Yamaha XABRE yang terpilih sebagai yang terbaik diantara naked sport yang ada. Keberhasilan Xabre tentunya kesuksesan menumbangkan saudaranya Vixion, hingga All New CB150R. Disisi lain, CBR menggunakan basis mesin CB sedangkan Xabre menggunakan basis mesin R15. Manakah yang akan menang ?

Dari fungsionalitas untuk penggunaan harian, tentunya semua finalis kalah dengan Honda BeAT yang begitu user friendly, namun jika menilik dari prestise hingga performa bukan tidak mungkin admin meyakini CBR150 dan XABRE lah yang akan bersaing kuat sebagai motor pilihan tahun 2016. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *