Spesifikasi KYMCO K Rider 400 , Naked Sport Baru Berdaya 42.5 PS @ 9.500 RPM

kymco-k-rider-400-body

Tak mendengar kabar motor baru dari Kymco, ternyata mereka tengah memperkenalkan KYMCO K Rider 400 untuk bermain di pasar naked sport 400cc. Kymco di indonesia memang lebih familiar dikenal sebagai produsen motor matic premium di masanya yang mana memiliki desain khas body yang bulat seperti jemblem. Kini transformasi Kymco patut diwaspadai…

Melihat desainnya, admin kok sangat familiar. Ternyata secara tampilan fisik sangat mirip dengan Kawasaki ER4N yang merupakan varian dengan kapasitas mesin lebih kecil dari Kawasaki ER6N yang berkubikasi 600cc.

Beberapa spesifikasi teknis yang admin dapatkan adalah sebagai berikut :

Tipe mesin : 399cc, Twin Parallel Silinder, Liquid Cooled
Sistem pengkabutan : Fuel Injection
Power Maks : 42 bhp (31.3 kW / 42.5 PS ) @ 9.500 rpm
Torsi Maks : 37 Nm @ 7.500 rpm

Dari spesifikasi tersebut, Kymco juga membekali K Rider 400 ini dengan frame teralis. Sedangkan knalpot hingga petal disc cakram di desain sepenuhnya baru. Suspensi depan mengusung model Upside down yang cukup booming saat ini.

kymco-k-rider-400-body2

Bagaimana dengan pencahayaan ? K Rider 400 dibekali lampu LED untuk bagian belakang dan kemungkinan besar bagian depan juga mengusung LED melihat dari bagian reflektor yang disekat, mengingat posisi lampu sein depan juga dipisahkan dari headlamp nya sendiri. Namun untuk saat ini K Rider 400 masih dipasarkan untuk Taiwan sedangkan negara lain disebut-sebut akan menyusul untuk distribusi produk ini sendiri.

kymco-k-rider-400-body3

Hadirnya Kymco K Rider 400 cukup prospek jika masukĀ  ke pasar indonesia. Namun karena persaingan yang begitu ketat, Kymco perlu menjajaki terlebih dahulu minat konsumen indonesia. (red)

One Comment

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...